Sukses


Liga Inggris: Jadi Pelatih Sementara Manchester United, Ini 5 Fakta Michael Carrick yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Bola.com, Jakarta - Manchester United menunjuk Michael Carrick sebagai pelatih sementara usai memecat Ole Gunnar Solskjaer, Minggu (21/11/2021) siang waktu setempat.

Manchester United menyudahi kontrak Ole Gunnar Solskjaer setelah tiga tahun membesut Scott McTominay dkk. Kekalahan 1-4 dari Watford memantik keputusan tersebut.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer mundur dari posisinya sebagai manajer," bunyi pernyataan resmi klub.

Alih-alih bersaing meraih trofi juara Liga Inggris 2021/2022, Manchester United malah tertinggal jauh dari pesaingnya. Setan Merah terpaut 12 poin di bawah Chelsea dan untuk sementara duduk di posisi ketujuh.

Mantan gelandang United, Michael Carrick, yang juga menjadi bagian staf kepelatihan di bawah Solskjaer, ditunjuk sebagai pelatih sementara. Ia akan menangani Cristiano Ronaldo cs saat berlaga di Liga Champions menghadapi Villarreal.

"Michael Carrick akan memimpin Manchester United selama beberapa pertandingan ke depan, sampai kami menemukan manajer baru," tambah pernyataan klub.

Michael Carrick bukanlah sosok asing bagi pecinta Manchester United. Tapi tahukah Anda mengenai lima fakta menarik berikut ini?

2 dari 7 halaman

Seumur-umur Baru Sekali Dikartu Merah

Michael Carrick hanya dikartu merah SEKALI sepanjang karier profesionalnya!

Mantan gelandang West Ham dan Tottenham itu mendapat kartu merah saat Manchester United menang 3-2 di Liga Champions atas AC Milan di San Siro pada 2010.

3 dari 7 halaman

Dulunya Striker, tapi Mendadak Jadi Gelandang, Kenapa Ya?

Selama masa kecilnya, sebelum pindah ke West Ham United pada tahun 1997, Carrick adalah seorang penyerang tengah.

Baru setelah dia bergabung dengan The Hammers, para pelatih klub menyadari bahwa dia memiliki potensi yang lebih besar di lini tengah.

4 dari 7 halaman

Fans Berat Newcastle United

Lahir di Wallsend, sebelah timur Newcastle, Carrick tumbuh sebagai penggemar berat Newcastle United!

Dia tidak pernah bermain untuk klub masa kecilnya, setelah sebelumnya tampil untuk klub-klub seperti West Ham, Swindon Town (pinjaman), Birmingham City (pinjaman) dan Tottenham.

5 dari 7 halaman

Jago Golf, Saingan Bale Nih?

Michael Carrick adalah pengagum setia golf, yang suka menghabiskan masa liburan, ya di lapangan golf. Dia juga menikmati meluangkan waktu untuk bermain golf dengan mantan rekan setimnya Wayne Rooney.

Gelandang ini adalah peserta reguler di acara-acara yang diadakan oleh Yayasan Manchester United dan telah memainkan beberapa pertandingan golf amal untuk mereka.

6 dari 7 halaman

Istrinya Merupakan Kekasih Sejak Kecil, Setia Banget Deh!

Menarik untuk mengetahui bahwa Carrick dan istrinya, Lisa Roughead adalah kekasih masa kecil, karena mereka tumbuh hanya beberapa jalan dari satu sama lain dan keduanya murid di SMA Burnside Community di Wallsend, Tyne and Wear.

Mereka mulai berkencan sejak di sekolah. Mereka berkencan selama lebih dari satu dekade sebelum menikah pada tahun 2007. Mereka dikaruniai dua anak, seorang putri, Louise, dan seorang putra, Jacey dan mereka hidup bahagia bersama di rumah mewah di Cheshire.

7 dari 7 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer