Sukses


Deretan Pemain Kunci yang Bisa Antar Arsenal Tembus Empat Besar Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Arsenal, meski kalah 0-4 di tangan Liverpool akhir pekan kemarin, terbilang sukses bangkit dari keterpurukan. Kini, setelah merangkak naik dari papan bawah, anak asuh Mikel Arteta itu bisa bersaing menembus empat besar Liga Inggris.

Balapan menuju empat besar Liga Inggris musim ini diyakini akan berlangsung sengit. Ada satu spot sisa yang bakal diperebutkan Arsenal dan Manchester United.

Persaingan papan atas Liga Inggris musim ini disebut melibatkan tiga tim: Chelsea, Manchester City, dan Liverpool. Ketiganya sama-sama punya modal kuat untuk jadi juara.

Artinya, jika bicara empat besar, hanya ada satu spot tersisa untuk tim lain. Spot inilah yang akan diperebutkan oleh MU dan Arsenal, dua tim selevel.

Sejauh ini situasi Arsenal tampak lebih baik. Mengutip Express, setidaknya ada 4 pemain kunci Arsenal yang bisa jadi penentu untuk menembus empat besar. Siapa saja?

2 dari 6 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Aubameyang masih akan jadi salah satu pemain terpenting Arsenal musim ini. Dia dibutuhkan untuk mencetak gol dan seharusnya dia segera kembali mencapai level terbaiknya.

Sejauh ini Aubameyang sudah mencetak empat gol di Premier League, tapi dia sempat kesulitan di awal musim. Dia juga tidak berkutik saat melawan tim-tim top.

Arsenal membutuhkan Aubameyang di level terbaiknya untuk mengalahkan MU dalam menembus empat besar.

3 dari 6 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka masih jadi salah satu pemain terpenting Arsenal musim ini. Dia menunjukkan performa konsisten baik di klub maupun saat membela timnas.

Saka masih belum memberikan permainan terbaiknya musim ini, tapi dia adalah pemain yang bisa membongkar pertahanan lawan dan menjadi penentu kemenangan.

Jika dia bisa meningkatkan torehan gol dan assist, Arsenal akan lebih mudah mencapai empat besar.

4 dari 6 halaman

Emile Smith Rowe

Semakin konsisten memberikan permainan apik, Smith Rowe layak dipandang sebagai salah satu pemain kunci Arsenal.

Gelandang 21 tahun ini baru menjalani debutnya untuk tim senior Inggris. Dia sedang melangkah dalam momentum apik, tidak ada alasan untuk meragukan kualitasnya.

Sekarang Smith Rowe jadi salah satu pemain andalan Arteta. Dia diharapkan bisa membongkar pertahanan lawan.

5 dari 6 halaman

Aaron Ramsdale

Baru bergabung dan langsung melampaui ekspektasi. Ramsdale adalah salah satu pembelian terbaik Arsenal musim panas ini.

Tidak ada yang menduga Ramsdale bakal langsung menggusur Bernd Leno di bawah mistar Arsenal. Namun, kini faktanya dia lebih sering dipercaya jadi starter.

Performa Ramsdale sangat memuaskan. Dia termasuk kiper modern yang berani membawa bola dan bisa membuat penyelamatan luar biasa.

Sumber: Express, Bola

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/11/2021)

6 dari 6 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer