Sukses


Liga Inggris: Manchester United Siap-siap Kecele, Mauricio Pochettino Masih Betah di PSG

Bola.com, Jakarta - Nama pelatih PSG, Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat yang dikaitkan bakal menggantikan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer permanen Manchester United.

Hanya saja pada wawancara bersama RMC Sport, Mauricio Pochettino menegaskan dirinya masih senang tinggal di Paris. Sebuah indikasi ia masih betah di PSG.

"Saya bahagia di Paris. Saya mengenal kota ini dengan baik sebagai pemain dan pelatih, saya selalu menjalani situasi seperti ini," kata Pochettino.

"Hal-hal terjadi dan itu bukan tanggung jawab saya. Apa yang akan saya katakan jika Anda bertanya kepada saya adalah bahwa saya bahagia di Paris," lanjutnya.

Pochettino sendiri mengatakan kabar kepindahan ke Manchester United merupakan adalah sebuah hal wajar di sepak bola.

"Saya bukan bayi. Kami berada di sepakbola, ini adalah bisnis di mana rumor selalu ada dan saya benar-benar mengerti apa yang sedang terjadi. Terkadang dengan cara yang positif atau negatif," Pochettino menuturkan.

 

2 dari 3 halaman

Dukungan dari Pep Guardiola

Sebelumnya Manajer Manchester City, Pep Guardiola turut ditanya soal situasi kursi kepelatihan Manchester United saat ini. Menurutnya Mauricio Pochettino adalah sosok tepat untuk menjadi Manajer Manchester United.

"Saya yakin seorang manajer menjadi lebih baik setiap tahunnya. Setiap musim Anda memiliki banyak pembelajaran. Saya cukup yakin dia (Pochettino) adalah manajer yang sangat baik," kata Guardiola pada sesi konferensi pers jelang pertandingan Manchester City di Liga Champions.

Menariknya Fabrizio Romano meyakini nama eks pelatih Barcelona, Ernesto Valverde turut jadi kandidat pelatih pengganti Solskjaer di Manchester United. 

Ini sebuah indikasi manajemen Manchester United kesulitan mencari manajer permanen pengganti untuk Solskjaer. Untuk diketahui, saat saat ini, Michael Carrick didapuk sebagai manajer interim skuad Setan Merah.  

 

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer