Sukses


3 Bomber Tenar Yang Datang Lalu Pergi dari Manchester United: Siapa Suruh Gatot

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan melakoni laga tandang ke markas Chelsea, akhir pekan ini. Laga ini akan menjadi ajang pembuktian ketajaman dua klub raksasa tersebut.

Pada sisi Manchester United, Cristiano Ronaldo bakal menjadi andalan. Nama Jadon Sancho bisa saja menyeruak di antara yang lain setelah tampil bagus di kandang Villarreal, dini hari tadi WIB.

Nah, berbicara tentang tukang jebol Manchester United, ada beberapa nama tenar yang ternyata dianggap gatot alias gagal total. Walhasil, meski punya sederet prestasi dan berstatus tenar, mereka dipersilakan pergi dari Old Trafford.

Tak mudah bagi penyerang dari manapun agar bisa masuk ke jajaran elite Manchester United. Bisa dibilang, boleh saja punya terkenal di luar sana, tapi belum ada jaminan bisa sukses di kubu Carrington.

Sejauh ini ada pemain hebat yang mengecap kesuksesan bersama Setan Merah, seperti Eric Cantona, David Beckham hingga Cristiano Ronaldo. Namun, tidak sedikit yang gagal total bersinar selama membela Manchester United.

 

2 dari 2 halaman

Lukaku Depay

Nama pertama yang layak menjadi contoh adalah Radamel Falcao. Ia terkenal sebagai satu di antara bomber tajam dunia. Pada realitanya, Falcao tak bisa menaklukkan Liga Inggris, terutama saat bermain bareng Manchester United.

Manchester United mendatangkan Falcao dengan status pinjaman pada 2014/2015. Karena baru pulih dari cedera ACL, Falcao seperti kehilangan sentuhannya di Old Trafford.

Selama memperkuat Manchester United, Falcao hanya mengukir empat gol dari 29 pertandingan. Kondisi tersebut membuat Setan Merah memutuskan tidak mengontraknya secara permanen pada akhir musim.

Sosok berikutnya adalah Romelu Lukaku. Ia datang ketika bersinar bersama Everton. Hal itu pula yang membuat Manchester United meminangnya pada 2017.

Lukaku bisa mencetak gol untuk Manchester United. Tetapi gaya mainnya tak cocok dengan Ole Gunnar Solskjaer. Walhasil, manajemen Old Trafford melegonya ke Inter Milan pada 2019.

Terakhir, tak lain adalah Memphis Depay. Ia memiliki modal tampil memukau bersama PSV Eindhoven. Pemain asal Belanda itu datang ke Manchester United pada musim panas 2015.

Namun, karier Depay di Old Trafford ternyata tidak berjalan mulus. Dia kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler. Pada periode membela Manchester United, Depay hanya mencetak tujuh gol dari 53 penampilan di semua kompetisi.

Video Populer

Foto Populer