Sukses


Liga Inggris: Termasuk Michael Carrick, 6 Eks Bintang Manchester United Ini Dirasa Pantas Gantikan Solskjaer

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer pada 21 November lalu. MU memutuskan untuk mendepak Solskjaer menyusul hasil minor yang didapat pada musim ini.

Untuk sementara waktu, jabatan manajer Tim Setan Merah diserahkan kepada Michael Carrick. Posisi tersebut bakal diemban Carrick sampai manajemen Manchester United menunjuk manajer anyar.

Saat ini, manajemen MU sedang berburu pelatih baru. Ada banyak nama pelatih top yang dikaitkan dengan Tim Setan Merah.

Satu di antara nama yang santer dikaitkan dengan Manchester United adalah Zinedine Zidane. Namun, Mauricio Pochettino, Erik Ten Haag, hingga Brendan Rodgers kabarnya masuk daftar incaran.

Namun, Tim Setan Merah juga bisa mengambil langkah lainnya. Caranya dengan merekrut mantan pemainnya lagi untuk menjadi penerus Solskjaer.

Berikut ini adalah enam mantan pemain Manchester United yang bisa menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

 

2 dari 8 halaman

Michael Carrick

Setelah resmi memecat Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United langsung menunjuk Michael Carrick, sebagai manajer interim. Dia akan memimpin The Red Devils untuk beberapa laga ke depan.

Setelah pensiun sebagai pemain, Carrick dipromosikan menjadi staf pelatih tim utama di bawah Jose Mourinho. Mantan gelandang MU tersebut terus berlanjut setelah kedatangan Ole Gunnar Solskjaer.

Carrick memang tidak pernah mengelola tim utama. Namun, dia mungkin bisa diberi kesempatan menangani MU secara permanen.

Apalagi, pada laga debutnya sebagai manajer, Manchester United berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Villarreal pada laga kelima Grup E Liga Champions, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

 

3 dari 8 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan topskor Manchester United sepanjang masa. Pria asal Inggris tersebut kini sedang melatih Derby County.

Rooney sendiri mengaku tertarik kembali ke Old Trafford suatu saat nanti. Akan tetapi, pria berusia 36 tahun tersebut saat ini masih fokus menangani Derby.

"Suatu hari nanti. Tapi saya sedang fokus ke Derby County, saya berkomitmen kepada klub, dan akan tetap di sini sampai seseorang memberitahu saya sebaliknya," kata Rooney dikutip dari Goal International.

"Saya berbicara kepada orang-orang di Manchester United secara teratur dan saya yakin, jika mereka akan menghubungi saya, maka itu akan terjadi sekarang."

 

4 dari 8 halaman

Steve Bruce

Steve Bruce dikenal sebagai bek yang cukup tangguh saat memperkuat Timnas Inggris dan Manchester United pada periode 90-an. Saat menjadi pelatih, Bruce banyak melatih klub-klub asal Inggris.

Tebaru, Bruce menjadi juru taktik Newcastle United di Premier League. Akan tetapi, pria berusia 60 tahun tersebut dipecat karena The Magpies terpuruk di zona degradasi.

Menurut laporan terbaru, Bruce sangat tertarik menjadi manajer sementara Manchester United. Dia percaya bisa menstabilkan kondisi Setan Merah setelah ditinggal Ole Gunnar Solskjaer.

5 dari 8 halaman

Gabriel Heinze

Gabriel Heinze pernah membela Manchester United selama tiga tahun. Dia bermain 83 kali untuk Setan Merah pada periode 2004 hingga 2007.

Heinze menjadi pelatih selepas pensiun. Dia memulai karier kepelatihannya pada 2015 di Argentina.

Heinze terakhir melatih Atalanta United. Dia memimpin klub MLS tersebut selama satu musim sebelum dipecat 18 Juli 2021.

 

6 dari 8 halaman

Jaap Stam

Jaap Stam meraih enam gelar juara bersama Manchester United. Itu termasuk treble winner pada musim 1998/1999.

Setelah pensiun, Stam banyak menghabiskan karier kepelatihannya di Belanda. Namun, pria berusia 49 tahun tersebut juga pernah ditunjuk sebagai manajer Reading.

FC Cincinnati menjadi klub terakhir yang dilatih Stam. Dia sekarang tidak punya klub setelah dipecat dari klub MLS tersebut pada Oktober lalu.

 

7 dari 8 halaman

Laurent Blanc

Laurent Blanc merupakan mantan bek Manchester United. Dia saat ini sedang menangani klub asal Qatar, Al Rayyan.

Blanc bisa menjadi opsi yang bagus buat Manchester United. Pasalnya, pelatih asal Prancis tersebut sudah meraih banyak gelar selama melatih klub Eropa.

Blanc meraih tiga gelar saat mengelola Bordeaux. Dia juga memenangkan 11 trofi selama menjabat sebagai pelatih PSG.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 24/11/2021)

 

8 dari 8 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer