Sukses


Liga Inggris: Cerita Pertemanan Ferguson dan Pochettino, Faktor Kunci Gantikan Solskjaer di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Ada alasan khusus, sosok Mauricio Pochettino jadi kandidat terkuat pengganti Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer Manchester United.

Alasan tersebut adalah Sir Alex Ferguson. Ya, manajer legendaris Manchester United itu dikenal sangat mengagumi Pochettino yang kini masih berstatus sebagai pelatih PSG.

Bahkan menurut laporan The Sun, Sir Alex Ferguson punya hubungan sangat baik dengan Mauricio Pochettino. Fakta ini bisa jadi kunci untuk menggoda eks manajer Southampton dan Tottenham Hotspur.

Disebutkan juga filosofi permainan menyerang yang dipadukan dengan kemampuan untuk memelihara dan berempati dengan para pemain selaras dengan Sir Alex.

Awal hubungan baik antara Sir Alex Ferguson dengan Mauricio Pochettino menurut The Sun sudah terjalin sejak tahun 2013. Kala itu, Pochettino baru saja diangkat menjadi Manajer Southampton.

Kemudian, Pochettino harus membawa timnya bersua Manchester United di Old Trafford. Kala itu, Setan Merah menang 2-1, tapi cara bermain Soton membuat Sir Alex terkesima.

"Saya harus mengatakan, Southampton di babak kedua adalah tim terbaik yang bermain di sini musim ini. Mereka bermain sangat baik dan saya pikir kami sedikit beruntung bisa memenangkan pertandingan," ujar Sir Alex saat itu.

2 dari 3 halaman

Makan Bareng

Kemudian pada tahun 2016, Mauricio Pochettino menghadiri makan malam presiden Asosiasi Manajer Liga LMA dengan asisten tepercayanya, Jesus Perez.

Tentu saja, Sir Alex ada di sana dan ketiganya menjadi asyik mengobrol. "Kami mengobrol singkat di makan malam LMA dan kami berdua berkata, dan Jess, bahwa akan baik untuk bertemu suatu hari nanti. Kami berdua tertarik untuk saling mengenal," ujarnya kala itu.

Paling terbaru, Sir Alex mendatangi langsung sang rekan, Pochettino pada momen PSG melawan Manchester City di semifinal Liga Champions musim lalu. Sir Alex pun jadi tamu istimewa pada tempat menginap PSG, Hotel Lowry.

Apakah rangkaian fakta ini memperkuat indikasi Pochettino bakal berstatus Manajer Manchester United pengganti Solskjaer? Yuk sama-sama kita tunggu.

Sumber: The Sun

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer