Sukses


5 Manajer yang Tak Tergoda Melatih Manchester United: Faktor Kesetiaan, Ada Juga yang Ngeledek

Bola.com, Jakarta - Manchester United semakin dekat untuk menjadikan Gareth Southgate sebagai manajer.

Pemegang saham MU, Sir Jim Ratcliffe, dikabarkan telah menjadikan Gareth Southgate sebagai pilihan nomor satu untuk menggantikan Erik Ten Hag jika dipecat dari tim.

Situasinya saat ini, kontrak Southgate bersama Timnas Inggris akan habis pada bulan Desember. 

Ratcliffe dikatakan percaya diri untuk membujuk Gareth Southgate kembali jadi pelatih level klub setelah kali terakhir bersama Middlesbrough yang berakhir pada tahun 2009.

Sebelum isu ini muncul, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) telah berupaya mempertahankan juru taktik berusia 53 tahun itu. Namun sang juru taktik menolak untuk mendiskusikan masa depannya hingga setelah Euro 2024.

Manchester United langsung dikaitkan dengan beberapa pelatih setelah performa mereka tak konsisten. Tapi tak mudah. Banyak manajer-manajer beken yang menolak.

Berikut ini lima pelatih yang kabarnya sudah menolak melatih Manchester United.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

2 dari 6 halaman

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers saat ini masih terikat kontrak dengan Leicester City. Namun, Rodgers difavoritkan bandar taruhan untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Rodgers akhirnya buka suara soal rumor ke MU. Mantan bos Liverpool tersebut mengatakan spekulasi yang mengaitkannya dengan pekerjaan di Old Trafford adalah hal yang tidak sopan.

"Terdapat dua hal. Pertama, sangat tidak sopan mengajukan pertanyaan seperti itu ketika mereka memiliki manajer (Ole Gunnar Solskjaer), manajer yang baik dan pria yang baik, yang bekerja untuk klub," kata Rodgers kepada Rodgers.

"Kedua, saya tidak bisa benar-benar mengomentari itu karena tidak nyata. Saya di sini sebagai manajer Leicester City, saya bangga berada di sini, merasa istimewa berada di sini dan sepenuhnya berkomitmen kepada pemain, klub dan pemiliknya," tutupnya.

3 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan topskor Manchester United sepanjang masa. Pria asal Inggris tersebut kini sedang melatih Derby County.

Mantan pemain Everton tersebut juga dikaitkan kembali ke Manchester. Namun, Rooney menolak kembali ke Old Trafford karena masih fokus bersama Derby.

"Saya sedang fokus ke Derby County. Saya berkomitmen kepada klub, dan akan tetap di sini sampai seseorang memberitahu saya sebaliknya," kata Rooney dikutip dari Goal International.

4 dari 6 halaman

Luis Enrique

Luis Enrique juga dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih timnas Spanyol tersebut kabarnya diminta Cristiano Ronaldo untuk melatih Setan Merah.

Rumor tersebut sudah sampai ke telinga Enrique. Mantan pelatih AS Roma dan Barcelona tersebut cuma tertawa menanggapi rumor tersebut.

"Apakah hari ini April Mop," kata Enrique sambil tertawa.

5 dari 6 halaman

Erik Ten Hag

Nama lain yang digadang-gadang akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United adalah Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu kini tengah menangani Ajax Amsterdam.

Kiprah Ten Hag bersama Ajax cukup mengesankan. Namun, pria berusia 51 tahun tersebut masih belum tertarik menjadi pelatih MU untuk saat ini.

"Fokus saya melatih Ajax, isu-isu seperti itu hanya ingin mengalihkan fokus saya," kata Ten Hag dikutip Mirror.

“Ini pertanyaan yang aneh. Saya tidak mendengar apa-apa tentang itu [pekerjaan Man United], jadi saya tidak bisa memikirkannya," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Nama Zinedine Zidane santer dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Kebetulan, pelatih asal Prancis tersebut masih menganggur setelah meninggalkan Real Madrid.

Zidane punya reputasi memenangkan gelar Liga Champions tiga kali beruntun bersama Los Blancos. Akan tetapi, Zidane tidak akan mengambil posisi manajer MU yang kosong.

Menurut laporan, Zidane merasa dia belum siap pindah ke Inggris. Selain itu, istrinya tidak ingin pindah ke kota Manchester.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 22/11/2021)

 

 

Video Populer

Foto Populer