5 Manajer yang Tak Tergoda Melatih Manchester United: Faktor Kesetiaan, Ada Juga yang Ngeledek

Oleh Wiwig Prayugi pada 25 Nov 2021, 07:15 WIB
Diperbarui 25 Nov 2021, 07:15 WIB
Manchester United - Brendan Rodgers, Zinedine Zidane, Wayne Rooney
Manchester United - Brendan Rodgers, Zinedine Zidane, Wayne Rooney (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manchester United belum menunjuk manajer anyar setelah berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu diberhentikan setelah hasil buruk yang diraih klub musim ini.

Terbaru, Manchester United digasak tim promosi Watford dengan 1-4 di pekan ke-12 Premier League. Kekalahan tersebut membuat Setan Merah menghuni posisi kedelapan di Premier League.

Untuk sementara Manchester United kini dipimpin Michael Carrick. Dia menjadi manajer interim sampai Setan Merah menemukan juru taktik yang baru.

Manchester United langsung dikaitkan dengan beberapa pelatih setelah memecat Solskjaer. Tapi tak mudah. Banyak manajer-manajer beken yang menolak.

Berikut ini lima pelatih yang kabarnya sudah menolak melatih Manchester United.  

2 dari 6 halaman

Brendan Rodgers

Foto: 5 Juru Taktik yang Bisa-Bisanya Menolak Kesempatan Melatih Manchester United
Brendan Rodgers - Mantan manajer Liverpool ini sangat erat dikaitkan sebagai pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Namun sejauh ini Brendan Rodgers masih berkomitmen untuk menyelesaikan kontrak kerja bersama Leicester City. (AFP/Glyn Kirk)

Brendan Rodgers saat ini masih terikat kontrak dengan Leicester City. Namun, Rodgers difavoritkan bandar taruhan untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Rodgers akhirnya buka suara soal rumor ke MU. Mantan bos Liverpool tersebut mengatakan spekulasi yang mengaitkannya dengan pekerjaan di Old Trafford adalah hal yang tidak sopan.

"Terdapat dua hal. Pertama, sangat tidak sopan mengajukan pertanyaan seperti itu ketika mereka memiliki manajer (Ole Gunnar Solskjaer), manajer yang baik dan pria yang baik, yang bekerja untuk klub," kata Rodgers kepada Rodgers.

"Kedua, saya tidak bisa benar-benar mengomentari itu karena tidak nyata. Saya di sini sebagai manajer Leicester City, saya bangga berada di sini, merasa istimewa berada di sini dan sepenuhnya berkomitmen kepada pemain, klub dan pemiliknya," tutupnya.

3 dari 6 halaman

Wayne Rooney

Foto: 5 Pelatih yang Dulunya Merupakan Rekan Setim Ronaldo di Manchester United
Wayne Rooney resmi ditunjuk sebagai pelatih Derby County pada tahun lalu. Semasa berkareir sebagai pemain, Rooney dan Ronaldo merupakan duet lini depan menakutkan Manchester United asuhan Sir Alex Ferguson. Mereka pernah meraih double winners pada 2008 silam. (AFP/Darren Staples)

Wayne Rooney merupakan topskor Manchester United sepanjang masa. Pria asal Inggris tersebut kini sedang melatih Derby County.

Mantan pemain Everton tersebut juga dikaitkan kembali ke Manchester. Namun, Rooney menolak kembali ke Old Trafford karena masih fokus bersama Derby.

"Saya sedang fokus ke Derby County. Saya berkomitmen kepada klub, dan akan tetap di sini sampai seseorang memberitahu saya sebaliknya," kata Rooney dikutip dari Goal International.

4 dari 6 halaman

Luis Enrique

Foto: 5 Pemain Top Spanyol yang Tak Dipanggil Luis Enrique ke Timnas untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pelatih Luis Enrique telah merilis daftar nama pemain yang akan memperkuat Timnas Spanyol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mengejutkannya, ada beberapa pemain top yang tidak masuk ke dalam rencananya tersebut. Berikut ulasannya. (AFP/Cristina Quicler)

Luis Enrique juga dikaitkan dengan Manchester United. Pelatih timnas Spanyol tersebut kabarnya diminta Cristiano Ronaldo untuk melatih Setan Merah.

Rumor tersebut sudah sampai ke telinga Enrique. Mantan pelatih AS Roma dan Barcelona tersebut cuma tertawa menanggapi rumor tersebut.

"Apakah hari ini April Mop," kata Enrique sambil tertawa.

5 dari 6 halaman

Erik Ten Hag

Foto: Berkat Polesan Erik ten Hag, 5 Pemain Ajax yang Bersinar pada Musim Ini
Kunci dibalik penampilan impresif Ajax Amsterdam adalah pelatih mereka, Erik ten Hag. Pria asal Belanda tersebut mampu memoles talenta-talenta pemainnya agar mampu tampil impresif. Berikut 5 pemain Ajax yang bersinar di bawah asuahn Erik ten Hag pada musim ini. (AFP/ANP/Remko De Waal)

Nama lain yang digadang-gadang akan menggantikan Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United adalah Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda itu kini tengah menangani Ajax Amsterdam.

Kiprah Ten Hag bersama Ajax cukup mengesankan. Namun, pria berusia 51 tahun tersebut masih belum tertarik menjadi pelatih MU untuk saat ini.

"Fokus saya melatih Ajax, isu-isu seperti itu hanya ingin mengalihkan fokus saya," kata Ten Hag dikutip Mirror.

“Ini pertanyaan yang aneh. Saya tidak mendengar apa-apa tentang itu [pekerjaan Man United], jadi saya tidak bisa memikirkannya," tambahnya.

6 dari 6 halaman

Zinedine Zidane

Foto Piala Eropa: Profil Legenda Zinedine Zidane, Seniman Sepak Bola dari Prancis.
Ia mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola pada tahun 2006 dan saat ini didaulat sebagai juru taktik tim yang berjuluk Los Blancos sejak tahun 2016. (Foto: AFP/Oscar Del Pozo)

Nama Zinedine Zidane santer dikaitkan dengan Manchester United belakangan ini. Kebetulan, pelatih asal Prancis tersebut masih menganggur setelah meninggalkan Real Madrid.

Zidane punya reputasi memenangkan gelar Liga Champions tiga kali beruntun bersama Los Blancos. Akan tetapi, Zidane tidak akan mengambil posisi manajer MU yang kosong.

Menurut laporan, Zidane merasa dia belum siap pindah ke Inggris. Selain itu, istrinya tidak ingin pindah ke kota Manchester.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 22/11/2021)

 

 

Lanjutkan Membaca ↓