Sukses


Timo Werner dan 4 Pemain Chelsea yang Bisa Gabung Barcelona: Siapa Pilihan Xavi?

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan ingin mendatangkan pemain menyambut era baru bersama Xavi. Menurut laporan yang beredar, raksasa Spanyol tersebut mengincar beberapa pemain Chelsea.

Barcelona saat ini tengah memulai era baru bersama Xavi. Mantan gelandang Blaugrana tersebut kembali ke Camp Nou setelah Ronald Koeman dipecat.

Namun, performa Barcelona sejauh ini belum memuaskan. Sang pelatih disebut menginginkan tambahan tenaga di skuatnya.

Barcelona sudah punya daftar pemain yang ingin direkrut pada bursa transfer. Beberapa pemain yang menjadi incaran mereka berasal dari Chelsea.

Berikut ini lima pemain Chelsea yang jadi target Barcelona.  

2 dari 6 halaman

Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta saat ini merupakan kapten Chelsea. Meski begitu, Azpilicueta berpeluang besar meninggalkan The Blues pada akhir musim.

Kontrak Azpilicueta bersama Chelsa akan habis pada akhir musim. Hal tersebut menarik perhatian Barcelona yang sedang mencari tambahan amunisi.

Menurut laporan ESPN, Barcelona tertarik menggunakan jasa Azpilicueta. Mereka ingin merekutnya secara gratis pada musim panas tahun depan.

  

3 dari 6 halaman

Andreas Christensen

Kontrak Andreas Christensen bersama Chelsea akan segera berakhir. Sang bek akan berstatus bebas transfer di musim panas tahun 2022 nanti.

Sejauh ini proses negosiasi kontrak baru Christensen mengalami kebuntuan. El Nacional mengklaim Barcelona tertarik menampung pemain asal Denmark tersebut.

Menurut laporan tersebut, Barcelona tertarik dengan aksi Christensen bersama Chelsea. Sang bek dianggap bisa memperkuat lini pertahanan mereka yang rapuh.

  

4 dari 6 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic tidak banyak mendapat kesempatan bermain di Chelsea. Posisinya di tim utama The Blues mulai terpinggirkan.

Barcelona kabarnya tertarik untuk mengontrak Pulisic. Mereka menjadikan sang pemain sebagai alternatif untuk bintang Manchester City Raheem Sterling.

Namun, krisis finansial yang membelit Barcelona masih belum usai. Karena itu, Blaugrana hanya bersedia mendatangkan Pulisic dengan status pinjaman.

  

5 dari 6 halaman

Hakim Ziyech

Barcelona dikabarkan menaruh minat pada penyerang sayap Chelsea Hakim Ziyech. Menurut ESPN, mereka ingin mendatangkan sang pemain saat bursa transfer musim dingin mendatang.

Ziyech resmi pindah ke Chelsea pada Juli 2020. Sayangnya, kariernya di Stamford Bridge belum berjalan mulus lantaran kerap dibekap cedera.

Musim ini, Ziyech tercatat baru memainkan lima pertandingan di Premier League. Dia mencatatkan 210 menit bermain tanpa berhasil mencetak gol.

  

6 dari 6 halaman

Timo Werner

Timo Werner usai mencetak gol ke gawang Southampton pada duel pekan ke-7 Premier League 2021/2022 © AP PhotoBarcelona membutuhkan tambahan amunisi di lini depan. Menurut laporan ESPN, Timo Werner juga masuk dalam radar Chelsea.

Barcelona ingin mendatangkan Werner dengan status pinjaman pada bursa transfer musim dingin nanti. Tapi tak menutup kemungkinan ada opsi untuk pembelian permanen di akhir musim.

Sekarang ini kontrak Werner di Chelsea masih berlaku sampai tahun 2025. Dia baru mencetak tiga gol dari 11 pertandingan bersama The Blues.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 25/11/2021)

Video Populer

Foto Populer