Liga Inggris: Ralf Rangnick Datang ke Manchester United Disambut Ujian Maha Berat

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Nov 2021, 07:17 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 08:38 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho Bawa Manchester United Lolos ke Babak 16 besar Liga Champions
Berkat hasil tersebut, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Tak sampai sepekan sejak memecat Ole Gunnar Solskjaer, manajemen Manchester United memutuskan untuk menggunakan jasa Ralf Rangnick. Sang 'guru' ini akan berstatus pelatih sementara sampai musim panas 2022.

Bukan pekerjaan mudah bagi Ralf Rangnick guna mengangkat sinar Manchester United yang sedang inkonsistensi. Namun, kolumnis Daily Mail, Martin Samuel menyebut, kehadiran pria berusia 63 tahun tersebut akan memberikan sebuah kejelasan sistem di kubu Carrington.

Pada sisi lain, Ralf Rangnick harus menghadapi kondisi tak ideal pada pertandingan perdana akhir pekan ini. Jika sudah hadir di pinggir lapangan, ia akan memimpin anak asuhnya ketika melawat ke Chelsea.

Bertemu sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 menjadi tantangan tak mudah. Apalagi, Manchester United tak memiliki Harry Maguire dan beberapa pemain lain yang harus absen.

Maguire tak akan ada dalam daftar ke London setelah mendapat kartu merah pekan lalu. Padahal, Maguire punya kenangan indah ketika sanggup mencetak gol perdana di liga pada Februari 2020, ketika menang 2-0.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Tim

Foto: Maguire Jadi Biang Kerok Disaat Manchester United Berusaha Bangkit dari Kekalahan Melawan Watford
Untuk dua pertandingan liga Inggris selanjutnya, Manchester United harus kehilangan Harry Maguire. Semoga barisan belakang MU tetap solid mengingat dua pertandingan kedepan akan berhadapan dengan Chelsea dan Arsenal. (AP Photo/Frank Augstein)

Tak hanya Maguire, sang tandem, Raphael Varane juga masih cedera. Oleh karena itu, kans terbesar kekuatan di lini belakang ada di kaki Eric Bailly, Victor Lindelof dan Phil Jones. Nama terakhir sudah mulai membaik.

Menurut situs resmi Manchester United, bek kiri Luke Shaw masih dalam kondisi cedera, dan harus melalui pemeriksaan ketat. Jika sembuh total, ia akan berangkat ke London Barat.

Nama lain yang tak akan dipakai Ralf Rangnick adalah Paul Pogba. Ia masih mengalami cedera efek memerkuat Prancis di kualifikasi Piala Dunia. Begitu juga Edinson Cavani dan Mason Greenwood, yang masih berkutat dengan masalah.

Jika merunut pada hasil kemenangan kontra Villarreal, Manchester United masih memiliki kombinasi Alex Telles, Donny van de Beek, Fred dan Anthony Martial. Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Cristiano Ronaldo masih bisa tampil.

Masalah juga menghampiri kubu Chelsea. Setidaknya, ada dua pemain yang punya kans tak main, yakni Ben Chilwell dan N'Golo Kante. Mantan striker Manchester United, Romelu Lukaku sudah terlihat di bangku cadangan, tapi belum tentu akan siap 100 persen. Begitu juga situasi Kai Havertz dan Mateo Kovacic, yang kemungkinan masih menyingkir.

Sumber: Daily Mail

 

3 dari 3 halaman

Bagaimana Peluang Manchester United Naik ke Papan Atas Premier League?

Lanjutkan Membaca ↓
Tips FPL: Daniel James dan 3 Pemain Pembeda untuk GW13