Ralf Rangnick Bakal Tangani Manchester United, Warganet: Mahaguru Pelatih Top

Oleh Rizki Hidayat pada 26 Nov 2021, 08:25 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 08:28 WIB
Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Manchester United dikabarkan sudah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara pada sisa akhir musim ini. (AFP/Jan Woitas)

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick dikabarkan telah setuju untuk duduk di kursi manajer Manchester United. Akan tetapi, Rangnick hanya akan menangani MU dengan status interim.

Pelatih asal Jerman itu disebut bakal duduk di kursi manajer Tim Setan Merah sampai akhir musim ini. Dia akan menggantikan peran Michael Carrick yang saat ini juga berstatus manajer interim MU.

"Ralf Rangnick mengatakan kepada dewan Manchester United pada Senin (22/11/2021) jika dia akan menerima jabatan manajer interim," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya.

"Setelah itu, dia akan menjadi konsultan klub pada masa depan dengan kekuatan penuh termasuk dalam urusan kesepakatan pemain. Manchester United siap menrima kondisi tersebut," lanjutnya.

Keputusan Manchester United menunjuk Ralf Rangnick mendapat respons positif dari berbagai pihak. Rangnick dianggap sebagai mahaguru sejumlah pelatih top Eropa, mulai dari Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, hingga Julian Nagelsmann.

Pasalnya, nama-nama tersebut terinsiprasi pola permainan gegenpress yang dikembangkan oleh Rangnick. Berikut ini adalah reaksi warganet terkait kabar segera ditunjuknya Ralf Rangnick sebagai manajer Manchester United.

2 dari 7 halaman

Mahaguru Pelatih Top

3 dari 7 halaman

Mirip Danurwindo

4 dari 7 halaman

The Godfather of Gegenpressing

5 dari 7 halaman

Profesor Rangnick

6 dari 7 halaman

Rival MU Wajib Waspada

7 dari 7 halaman

Bertepatan dengan Hari Guru

Lanjutkan Membaca ↓