Sukses


Liga Inggris: Manchester United Pilih Ralf Rangnick, Kok Bisa Ya?

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick menjadi pilihan Manchester United untuk menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer. Beberapa pengamat menilai raksasa Liga Inggris tersebut melakukan perjudian ketika menunjuk pria berusia 63 tahun tersebut.

Satu hal yang menjadi tantangan adalah periode pendek bagi Ralf Rangnick agar bisa menaikkan performa Manchester United. Ujung-ujungnya tak lain posisi terakhir di klasemen akhir Liga Inggris ataupun trofi Liga Champions 2021/2022.

Pada sisi lain, kehadiran Ralf Rangnick bisa memberi solusi pendek bagi Manchester United. Hal itu keluar dari analisa jurnalis asal Jerman, Raphael Honigstein. Ia menegaskan, kualitas dan pengalaman Rangnick adalah yang terbaik ada di pasar sekarang.

Rangnick memang mendapat pekerjaan rumah berat ketika bersedia menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Seperti diketahui, Ole kehilangan pekerjaan setelah timnya kalah 1-4 dari Watford, akhir pekan lalu.

Nah, menurut Raphael Honigstein, reputasi Rangnick memberi secercah harapan besar bagi fans Manchester United. Sang pelatih sementara punya sederet catatan bagus ketika menangani Stuttgart, Hannover, Hoffenheim, Schalke dan RB Leipzig.

 

2 dari 3 halaman

Punya Dimensi

"Rangnick memiliki kriteria khusus ketika memilih pemain. Dia punya intelektual tinggi, dan tak terlalu memusingkan pemain bernama besar. Itu sudah terbukti di klub-klub yang pernah ditanganinya," sebut Raphael Honigstein.

Pendapat Raphael Honigstein berlatar pengalaman. Baginya, melihat Rangnick menangani Leipzig saat promosi ke Bundesliga menjadi cerminan. Saat itu, tak banyak yang tahu tentang seabreg bintang potensial Leipzig.

Kolumnis Daily Mail, Martin Samuel yakin, Ralf Rangnick punya bekal bagus membawa Manchester United. Setidaknya, ia datang untuk memberi 'penerangan' terhadap kinerja raksasa Premier League itu.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer