Masuk ke Zona Panas Liga Inggris, Yuk Lihat Cara Ralf Rangnick Mengerek Nama Pemain: Para Bintang Sudah Menyebar

Oleh Nurfahmi Budi pada 26 Nov 2021, 09:33 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 17:17 WIB
Marcus Rashford Hattrick, Manchester United Pesta Gol ke Gawang RB Leipzig
Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, berebut bola dengan pemain RB Leipzig, Emil Forsberg, pada laga Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020). MU menang dengan skor 5-0. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, Jakarta - Ralf Rangnick menjadi 'hadiah' bagi fans Manchester United hari ini. Pria berusia 63 tahun tersebut menerima tantangan sebagai pelatih baru Setan Merah, menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Faktor pengalaman menjadi bagian paling menarik dari penunjukkan Ralf Rangnick. Stuttgart, Hoffenheim, Schalke, Hannover sampai Leipzig adalah sederet tim Bundesliga yang menjadi bagian dari karier orang asli Jerman ini.

Berstatus pelatih bagi banyak klub membuat Rangnick punya sederet prestasi. Tak sekadar trofi, melainkan nama-nama pesepak bola yang mendadak tenar ketika berada di bawah naungan Rangnick.

Satu yang menjadi catatan publik adalah periode pertama Ralf Rangnick di Leipzig. Ia berhasil membawa klub tersebut naik kasta ke Bundesliga setelah meraih posisi runner-up Bundesliga 2, di bawah Freiburg, pada 2015/2016.

Ragam kisah menarik datang dari periode tersebut. Namun, satu yang pasti, Rangnick berhasil membuat beberapa nama langsung terkenal, baik pesepak bola lokal maupun armada asing.

 

2 dari 3 halaman

Siapa Mereka?

FOTO: Hajar RB Leipzig, Liverpool Berjaya di Liga Champions
Pemain RB Leipzig, Marcel Sabitzer, berebut bola dengan penyerang Liverpool, Divock Origi, pada laga Liga Champions di Puskas Arena, Kamis (11/3/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (AP/Laszlo Balogh)

Merunut pada kisah perjalanan Leipzig enam musim lalu, beberapa nama asing mencuat ketika melangkah ke Bundesliga. Posisi kiper ada nama dari Swiss, Fabio Coltorti.

Area bek diwakili pemain asal Hungaria, Willi Orban. Nama lain yang mencuat adalah gelandang asal Austria, Stefan Ilsanker, Massimo Bruno (Belgia) dan Emil Forsberg (Swedia). Nama terakhir masih menjadi kekuatan utama Leipzig musim ini.

Pada zona striker, nama Yussuf Poulsen (Denmark) dan Marcel Sabitzer (Austria) menanjak. Sabitzer sudah berkostum Bayern Munchen, meski belum tampil ciamik seperti ketika berkostum Leipzig.

Nah, selain armada asing, para periode pertama Ralf Rangnick di Leipzig, anak-anak lokal juga mendapat tempat. Mereka antara lain trio bek, Marcel Halstenberg, Marvin Compper dan Anthony Jung.

Selain itu, peran Dominik Kaiser dan Diego Demme juga menonjol di zona gelandang. Satu yang paling menonjol adalah Davie Selke, yang subur sebagai penyerang.

Kini, publik akan menunggu kebijakan apa yang akan mendarat di Manchester United di bawah Ralf Rangnick. Nama-nama besar sudah ada, beranikah Rangnick mengangkat pesepak bola yang jarang bermain di Old Trafford?. Mari kita tunggu.

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Posisi Manchester United di Persaingan Premier League

Lanjutkan Membaca ↓