MOTION GRAFIS: Jadwal Pekan 13 Liga Inggris, Chelsea Menjamu Manchester United

Oleh Okie Prabhowo pada 26 Nov 2021, 11:38 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 11:38 WIB

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2021/2022 akan memasukan pekan ke-13. Apa pertandingan yang seru? Tentunya bagi pecinta Premier League, hadirnya laga Chelsea kontra Manchester United akan dinanti. The Blues akan menjamu The Red Devils di Stamford Bridge pada Minggu (28/11/2021) malam hari pukul 23.30 WIB.

Chelsea sedang dalam performa terbaiknya dengan sementara ini berada di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League). Pasukan Thomas Tuchel sudah meraih 9 kemenangan, 2 hasil imbang, dan baru sekali kalah. Hebatnya The Blues musim ini adalah mereka baru kebobolan 4 kali di liga.

Sementara itu, calon lawannya, Manchester United, sedang dalam performa yang tidak bagus. The Red Devils baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer. Michael Carrick sementara yang menggantikan. Namun, sudah beredar kabar bahwa Ralf Rangnick akan menjadi manajer interim United hingga akhir musim ini.

Kabar soal Rangnick itu tentunya sebuah angin segar bagi klub dan penggemar setia United. Hal itu karena Rangnick bisa disebut "bapak dari gegenpressing". Ia juga bisa disebut sosok inspirasi bagi Thomas Tuchel (Chelsea) dan Jurgen Klopp (Liverpool).

Manchester United memiliki modal kemenangan 2-0 atas Villarreal di Liga Champions. Sementara itu, Chelsea menang besar 4-0 atas Juventus. Apakah pertemuan kedua tim akan seru dan kembali berakhir imbang?

Pertemuan terakhir Chelsea dengan Manchester United yaitu seri tanpa gol. Laga tersebut terjadi pada 28 Februari 2021 di Stamford Bridge pada pekan ke-26 Liga Inggris 2020/2021. (*Motion Grafis oleh Muhammad Zukhruf, mahasiswa magang di Bola.com)