Liga Inggris: Mengulik 2 Bodyguard Cristiano Ronaldo, Si Kembar yang Pernah Jadi Anggota Pasukan Elite Portugal

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Nov 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 26 Nov 2021, 17:00 WIB
Foto: Deretan 5 Pemain dengan Koleksi Braces Terbanyak di Liga Champions, Cristiano Ronaldo Rajanya
Istilah brace diberikan kepada seorang pemain yang mampu mencetak 2 gol dalam sebuah pertandingan. Di Liga Champions, tercatat beberapa striker tajam yang telah mengoleksi lebih dari 10 kali braces. Berikut 5 peringkat teratas pengoleksi braces di Liga Champions. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Manchester - Superstar Manchester United, Cristiano Ronaldo, punya nama besar dan jutaan penggemar di seluruh dunia. Dia juga dikenal sebagai salah satu pesepak bola kaya raya di dunia. 

Cristiano Ronaldo ternyata merasa perlu menggunakan jasa bodyguard alias penjaga pribadi. Dia dan keluarganya kini dijaga oleh dua bodyguard yang ternyata saudara kembar. 

Rekam jejak bodyguard Ronaldo juga tak main-main. Mereka pernah menjadi anggota unit pasukan khusus elite Portugal yang dulu bertugas di Afghanistan.  

Ronaldo, yang kembali ke Manchester United pada Agustus 2021, pernah terlihat dijaga si kembar tersebut pada September, tak lama setelah mereka dipekerjakan saat ia bersiap terbang ke Swiss dengan skuad untuk pertandingan Liga Champions.

Salah satu dari penjaga Ronaldo tersebut juga terlihat pada awal bulan ini, saat pesta ulang tahun putrinya, Alana Martina di Madrid. 

Identitas bodyguard Cristiano Ronaldo akhirnya terungkap. Menurut Marca, Jumat (26/11/2021), mereka adalah Sergio dan Jorge Ramalheiro, mantan tentara Portugal yang pernah bertugas di Perang Afghanistan. Setelah itu mereka bergabung ke unit perlindungan polisi Portugal yang melindungi hakim dan politisi

 

2 dari 4 halaman

Suka Berpakaian Elegan dan Formal

Foto: Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho Bawa Manchester United Lolos ke Babak 16 besar Liga Champions
Berkat hasil tersebut, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7. (AFP/Jose Jordan)

Selebritas Portugal, Flash, mengatakan si kembar dipekerjakan oleh Cristiano setelah keduanya meminta cuti di luar tanggungan dari unit PSP di kepolisian untuk mengejar keinginan lain mereka. 

Keduanya juga punya satu saudara lagi, yaitu Alexandre, yang sampai sekarang masih bekerja sebagai anggota kepolisian Portugal.  

"Sergio dan Jorge berpakaian elegen dan terlihat sangat formal," kata salah seorang sumber kepada media lokal Portugal. 

"Mereka mampu berbaur di kerumunan, tapi mereka cepat berpikir, melihat, dan beraksi pada momen yang tepat," imbuh dia.  

 

3 dari 4 halaman

Magnet bagi Geng Kriminal

Georgina Rodriguez
Cristiano Ronaldo dengan kekasihnya, Georgina Rodriguez. (OSCAR DEL POZO / AFP)

Tim keamanan Cristiano menarik perhatian ketika si kembar menemaninya ke Bandara Manchester untuk memulai laga Liga Champions timnya melawan tim Swiss, Young Boys.

Pasangan bergaya, yang identitasnya belum diumumkan pada saat itu, membantu Ronaldo membawakan barang bawaannya setelah mengantarnya ke pesawat.

Laporan pada saat itu mengatakan pemain internasional Portugal tersebut dan keluarganya akan menerima perlindungan sepanjang waktu setelah kembali ke Old Trafford.

Sang bintang - yang baru-baru ini mengumumkan sang pacar Georgina hamil anak kembar - dikatakan telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan keamanannya setelah diperingatkan dirinya akan menjadi 'magnet' bagi geng kriminal.

Sumber: Marca, Daily Mail 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Lanjutkan Membaca ↓