Sukses


Liga Inggris: Para Bintang Arsenal Diincar Newcastle, Ini Reaksi Mikel Arteta

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta menegaskan dia tidak takut eksodus para bintang Arsenal ke Newcastle United. Menurutnya, uang tidak akan menjamin seorang pemain mau bergabung.

Arsenal akan berhadapan dengan Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022 akhir pekan ini di Emirates Stadium, Sabtu (27/11/2021). Mikel Arteta akan menjadikan momen ini untuk membayar kekalahan telak dari Liverpool pekan sebelumnya.

Jelang pertandingan tersebut, Arteta merasa tidak khawatir bahwa akan ada banyak pemain yang melenggang menuju Newcastle, termasuk dari pemain Arsenal. Bertahan atau tidaknya seorang pemain tidak melulu bergantung pada faktor uang.

"Tidak. Saya pikir para pemain harus bertahan di klub sepak bola ketika mereka merasa berada di suatu tempat, ketika mereka merasa penting, ketika mereka merasa dihargai dalam setiap aspek dan ketika itu masalahnya, biasanya para pemain ingin bertahan," ujar Arteta dinukil dari Independent, Jumat (26/11/2021).

"Ketika pemain mulai memutuskan sesuatu yang lain, itu karena mereka membutuhkan sesuatu yang berbeda di masa depan mereka, dan itu terjadi dengan klub mana pun yang memiliki kekuatan finansial untuk meyakinkan siapa pun, atau memiliki kapasitas lain," kata manajer Arsenal itu melanjutkan.

2 dari 3 halaman

Nicolas Pepe Jadi Incaran?

The Magpies, yang belum memenangkan pertandingan musim ini, menuju Stadion Emirates dengan spekulasi yang meningkat tentang apa yang mungkin mereka lakukan pada Januari dalam upaya untuk mencegah degradasi dari papan atas untuk ketiga kalinya dalam 14 musim.

Salah satu orang yang dikaitkan dengan mereka adalah pemain sayap Arsenal senilai 72 juta poundsterling, Nicolas Pepe, meskipun Arteta menegaskan langkah Newcastle bakal sia-sia.

"Kami berharap pada Nicolas Pepe untuk tampil di level yang bisa dia lakukan. Dia memiliki beberapa momen yang sangat bagus sejak saya di sini, beberapa momen di mana dia tidak terlalu banyak berpartisipasi."

"Seperti orang lain, ini adalah bagian dari sepak bola dan bagian dari dunia yang biasanya Anda miliki di tim sepak bola mana pun."

Sumber: Independent

3 dari 3 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer