Kumpulan Fakta Mengejutkan Jelang Duel Panas Chelsea Vs Manchester United di Liga Inggris

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Nov 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 16:43 WIB
Skor Kacamata Akhiri Laga Chelsea Vs Man United
Gelandang Chelsea, Mason Mount (kiri) berusaha melewati bek Manchester United, Victor Lindelof pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Minggu (28/2/2021). Chelsea kini berada di peringkat kelima dengan 44 poin. (Andy Rain/Pool via AP)

Bola.com, Jakarta - Chelsea dan Manchester United akan bentrok pada laga pekan ke-13 Premier League di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB. The Blues yang bertindak sebagai tuan rumah dan sedang onfire, dijagokan memetik tiga poin.

Tim London Biru bermain impresif dalam 10 pertandingan terakhir. Chelsea sukses memetik sembilan kemenangan dan sekali imbang dari laga tersebut.

Pada pertandingan terakhir, The Blues menang empat gol tanpa balas atas Juventus dalam laga kelima Grup H Liga Champions di Stamford Bridge, Rabu (24/11/2021) dini hari WIB.

Menghadapi Manchester United, Chelsea berambisi untuk melanjutkan tren bagus tersebut. Kemenangan akan membuat The Blues semakin kukuh berada di puncak klasemen sementara Premier League.

Saat ini, Chelsea mendulang 29 poin, unggul tiga angka atas Manchester City di urutan kedua. Di sisi lain, Manchester United turun ke posisi delapan dengan koleksi 17 poin.

Akan tetapi, Chelsea diprediksi tidak akan begitu saja mudah mengalahkan MU. Pasalnya, The Blues tak pernah menang dalam tujuh pertemuan terakhir kontra Tim Setan Merah, dengan perincian empat imbang dan menelan tiga kekalahan.

Selain itu, Manchester United juga bertekad untuk menyudahi tren minor di Premier League. Tim Setan Merah tercatat menelan kekalahan dalam dua laga terakhir, yakni kontra Manchester City (0-2) dan Watford (1-4).

Berikut ini adalah kumpulan fakta menarik jelang duel Chelsea versus Manchester United jelang duel pekan ke-13 Premier League.

 

2 dari 4 halaman

Data dan fakta:

Skor Kacamata Akhiri Laga Chelsea Vs Man United
Penyerang Manchester United, Mason Greenwood (kiri) berebut bola dengan penyerang Chelsea, Callum Hudson-Odoi pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Minggu (28/2/2021). Chelsea bermain imbang atas MU 0-0. (Clive Rose/Pool via AP)

1. Chelsea belum pernah mengalahkan Manchester United dalam tujuh pertemuan terakhir di Premier League (4 imbang; 3 kalah).

2. Tim London Biru juga gagal mencetak gol dalam empat laga terakhir kontra Tim Setan Merah di Premier League.

3. Namun, Chelsea tetap menjadi satu-satunya klub yang memenangkan lebih banyak pertandingan Premier League kontra Manchester United, dibandingkan menelan kekalahan (18 kemenangan; 17 kalah).

4. Chelsea hanya menelan satu kekalahan dari 12 pertandingan di Premier League musim ini.

5. The Blues juga hanya kebobolan empat gol dari 12 pertandingan Premier League musim ini. Andai menorehkan clean sheet saat bersua MU, Chelsea akan membuat mereka mengukir jumlah kebobolan paling sedikit dalam 13 laga di Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Data dan Fakta:

Skor Kacamata Akhiri Laga Chelsea Vs Man United
Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic berteriak saat dilanggar gelandang Manchester United Daniel James pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge Stadium di London, Inggris, Minggu (28/2/2021). Chelsea kini berada di peringkat kelima dengan 44 poin. (AP Photo/Ian Walton, Pool)

6. Tim asuhan Thomas Tuchel tersebut telah mencetak 17 gol dalam enam pertandingan kandang di Premier League musim ini.

7. Manchester United telah menelan lima kekalahan, sekali imbang, dan menang dalam satu laga dari tujuh pertandingan terakhir di Premier League. Tidak ada tim yang mengumpulkan poin lebih sedikit pada periode tersebut.

8. Manchester United juga kebobolan 17 gol dalam tujuh pertandingan terakhir di liga, lebih banyak dibandingkan tim manapun.

9. Andai takluk dari Chelsea, MU bakal menyamai torehan buruk mereka yakni tiga kekalahan beruntun di Premier League.

10. Jika berhasil membobol gawang Chelsea, Cristiano Ronaldo akan mendulang gol ke-800 di level klub dan Timnas Portugal.

Sumber: BBC Sport

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea dan Manchester United di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓