Liga Inggris: Liverpool Tampil dengan Kekuatan Terbaik saat Bersua Southampton

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Nov 2021, 15:15 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 15:15 WIB
FOTO: Hajar Southampton, Liverpool Jaga Asa Lolos ke Liga Champions Musim Depan
Kiper Liverpool, Alisson Becker, menangkap bola saat melawan Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (9/5/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (Paul Ellis/Pool via AP)

Bola.com, Liverpool - Liverpool akan menghadapi Southampton pada laga pekan ke-13 Premier League di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. Melakoni duel ini, The Reds berada dalam kekuatan terbaik.

Liverpool baru-baru ini mendapatkan tambahan tenaga di skuad mereka. James Milner, Andrew Robertson, dan Divock Origi sudah comeback dari cedera pada tengah pekan lalu.

"Saya rasa tidak ada cedera baru di tim saya," ujar Klopp di laman resmi Liverpool.

Klopp menyebut timnya kini sudah hampir kembali komplet. Jadi mereka siap turun dengan kekuatan terbaik melawan Southampton.

"Sejauh ini kondisinya masih aman. Para pemain yang berada dalam tim kami saat melawan Porto bisa bermain lagi,"

"Kondisi Liverpool saat ini sudah jauh lebih baik. Karena 10 hari yang lalu, kami hanya memiliki dua setengah gelandang dan sekarang situasinya berbeda," jelas manajer asal Jerman itu.

 

2 dari 4 halaman

Bikin Keputusan

FOTO: Hajar Southampton, Liverpool Jaga Asa Lolos ke Liga Champions Musim Depan
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak oleh Thiago Alcantara, ke gawang Southampton pada laga Liga Inggris di Stadion Anfield, Minggu (9/5/2021). Liverpool menang dengan skor 2-0. (Zac Goodwin/Pool via AP)

Klopp mengakui pulihnya pemain-pemain dari cedera memberikan masalah tersendiri bagi Liverpool. Namun, dia senang bisa memilih pemain mana yang harus bermain dalam laga ini.

"Kami menggunakan pertandingan melawan Porto untuk mengistirahatkan sejumlah pemain. Setelah sekian lama, saya akhirnya harus menentukan siapa yang bermain dan itu situasi yang menyenangkan,"

"Untuk saat ini kondisinya sudah jauh lebih baik dari dua pekan lalu. Jadi kami senang dengan situasi ini," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tren Positif

FOTO: Liverpool Bantai Arsenal 4-0
Pemain Liverpool Diogo Jota berusaha mencetak gol melewati kiper Arsenal Aaron Ramsdale pada pertandingan sepak bola Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 20 November 2021. Liverpool menang 4-0. (AP Photo/Jon Super)

Liverpool saat ini berada dalam tren positif. The Reds memetik banyak hasil apik sepanjang November ini, yakni tiga kemenangan dan sekali kalah dari empat pertandingan.

Terbaru mereka berhasil menang di markas FC Porto. Mohamed Salah dkk. mengalahkan wakil Portugal itu dengan skor 2-0.

Sumber: Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Published: 27/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓