VIDEO Liga Inggris: Thomas Tuchel Ungkap Hal yang Buat Calon Manajer Manchester United, Ralf Rangnick Spesial

Oleh Okie Prabhowo pada 27 Nov 2021, 16:07 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 16:07 WIB

Bola.com, Cobham - Nama Ralf Rangnick terus berkumandang setelah dikabarkan akan menjadi manajer sementara Manchester United. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memberi pendapatnya soal Rangnick dalam konferensi pers yang digelar di pusat latihan The Blues di Cobham pada Jumat (26/11/2021) waktu setempat.

Ralf Rangnick bisa disebut mentor bagi Thomas Tuchel. Rangnick pernah menangani Tuchel muda di klub divisi 3 di Jerman, SSV Ulm. Kemudian, Rangnick mengajaknya ke Stuttgart untuk menjadi pelatih tim muda di Stuttgart.

"Thomas menjadi pelatih karena saya. Ia pemain saya saat di Ulm, tetapi kariernya tamat karena masalah di lututnya. Saya memberinya pekerjaan di tim U-15. Ia bahkan tidak berminat menjadi pelatih. Kala itu, ia bekerja di sebuah bar di Stuttgart," ujar Rangnick kepada The Times.

Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Lokomotiv Moscow terkait transfer Ralf Rangnick, Jumat (26/11/2021). Kini, kedua belah pihak tinggal menyepakati beberapa hal seputar gaji dan klausul lainnya, seperti dilansir Sky Sports.

Rangnick di Lokomotiv Moscow menjabat sebagai manajer sports and development klub. Sebelumnya, pria berusia 63 tahun tersebut menjabat sebagai head of sport and development di Red Bull GmbH.

Sky Sports News mengklaim bahwa Ed Woodward akan menyelipkan opsi sebagai manajer dengan jangka waktu dua tahun. Beberapa media lain melaporkan bahwa Rangnick akan naik jadi direktur teknik jika Mauricio Pochettino bisa didatangkan.

Lalu, apa spesial dari calon manajer Manchester United, Ralf Rangnick, menurut Thomas Tuchel? Para pembaca bisa menemukan jawabannya dalam tayangan singkat di atas.