Thomas Tuchel Merasa Manchester United Masih Bisa Menjuarai Liga Inggris

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Nov 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 18:30 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho Bawa Manchester United Lolos ke Babak 16 besar Liga Champions
Berkat hasil tersebut, Manchester United pun semakin kokoh di puncak klasemen Grup F dengan poin 10 sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sedangkan Villarreal tertahan di peringkat kedua dengan poin 7. (AFP/Jose Jordan)

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa Manchester United masih bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris musim ini.

Manchester United akan memasuki era baru tanpa Ole Gunnar Solskjaer di sisi lapangan. Manajer asal Norwegia itu dipecat usai kekalahan telak 1-4 dari Watford akhir pekan kemarin.

Manchester United mencapai final Liga Europa dan finis kedua di Liga Inggris musim lalu. Solskjaer kemudian mencoba membangun tim dengan merekrut Jadon Sancho, Raphael Varane dan Cristiano Ronaldo.

Akan tetapi, Solskjaer tidak dapat memaksimalkan potensi tersebut dan gagal memberikan hasil positif musim ini.

Manchester United akan dilatih oleh Ralf Rangnick yang ditunjuk sebagai pelatih sementara. Namun, Michael Carrick akan tetap menemani timnya hingga setidaknya partai melawan Chelsea di Liga Inggris pada Minggu (28/11/2021).

 

2 dari 3 halaman

Masih Punya Kans Meraih Juara

Cristiano Ronaldo
Bintang Manchester United, Cristiano Ronaldo mencetak gol ke gawang Villarreal pada matchday kedua Grup F Liga Champions 2021/2022 di Old Trafford, Kamis (30/9/2021). (AFP/Anthony Devlin)

Manchester United terpaut 12 poin dari Chelsea, namun Thomas Tuchel masih berpikir Setan Merah bisa menjadi penantang serius di Liga Inggris musim ini.

"Ya, tapi mungkin saya masih mengharapkan persaingan meraih gelar Liga Inggris," kata Tuchel.

"Saya tidak akan pernah mencoret siapa pun, tidak di liga ini dan tidak di pertandingan ini. Manchester United adalah klub besar yang dihuni pemain-pemain berpengalaman."

Chelsea belum pernah memenangkan satu pun dari tujuh pertandingan Liga Inggris terakhir mereka melawan Manchester United, sejak tahun 2017.

Sumber: Manchester Evening News

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓