Liga Inggris: Pochettino Disegel PSG, Manchester United Minta Bantuan Van der Sar Merayu Manajer Ini

Oleh Gregah Nurikhsani pada 27 Nov 2021, 20:15 WIB
Diperbarui 27 Nov 2021, 20:15 WIB
FOTO: Penampakan Mauricio Pochettino di Markas PSG
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, menyapa rekan media usai meninggalkan Pusat Latihan PSG di Paris, Selasa, (5/1/2021). PSG resmi memperkenalkan Pochettino sebagai pelatih baru. (Photo by Bertrand GUAY / AFP)

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjadikan pelatih Ajax, Erik ten Hag, jika mereka tidak dapat mendatangkan Mauricio Pochettino dari Paris Saint-Germain (PSG) musim panas mendatang.

Manchester United akan mengumumkan Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara hingga akhir musim ini. Perburuan manajer permanen masih dikebut oleh manajemen klub.

Pochettino diyakini sebagai target prioritas mereka dan dia telah dipantau oleh para petinggi Old Trafford sejak masih melatih Tottenham Hotspur.

Namun, PSG mengaktifkan klausul untuk memperpanjang kontraknya hingga 2023 awal tahun ini dan direktur olahraga Leonardo telah mengabaikan spekulasi bahwa pelatih asal Argentina itu akan pergi.

"Kami tidak ingin Pochettino pergi," kata Leonardo kepada AFP ketika ditanya perihal minat Manchester United, Jumat (26/11/2021).

"Dia tidak pernah meminta untuk pergi dan tidak ada klub yang menghubungi kami terkait dengan dia."

 

2 dari 4 halaman

Peran Edwin van der Sar

edwin van der sar
Mantan penjaga gawang Manchester United asal Belanda, Edwin van der Sar. (AFP/Franck Fife)

Mengetahui hal tersebut, Manchester United dilaporkan langsung membidik Ten Hag target alternatif mereka.

Menurut kliam Daily Mail, pelatih asal Belanda itu tertarik melatih Setan Merah dan akan diizinkan pergi pada akhir musim ini, satu tahun sebelum kontraknya berakhir.

Ten Hag telah memimpin raksasa Amsterdam sejak 2017, memenangkan empat gelar Eredivisie dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2019.

United memiliki ikatan yang kuat dengan Ajax berkat mantan kiper legendaris mereka Edwin van der Sar yang menjabat sebagai direktur olahraga di sana.

Van der Sar memiliki peran penting dalam transfer Donny van de Beek senilai £40 juta ke Setan Merah pada tahun 2020.

 

3 dari 4 halaman

Sepaket Langsung

Erik ten Hag
Ajax tak mengizinkan pelatih Erik ten Hag untuk hengkang pada musim panas 2019. (AFP/John Thys)

Hubungannya yang langgeng dengan United akan memudahkan negosiasi antara kedua belah pihak dan United juga diyakini menginginkan asisten Ten Hag, Mitchell van der Gaag dan Michael Reiziger, untuk bergabung dengannya dengan pindah ke Liga Inggris.

Manajemen United berharap penunjukan Rangnick sebagai interim akan memberi mereka waktu yang mereka butuhkan untuk menilai secara menyeluruh setiap kandidat mereka untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer secara permanen.

Manajer Leicester City Brendan Rodgers juga masuk radar mereka.

Rangnick, sementara itu, diperkirakan akan tetap berada di klub dalam peran konsultan selama dua tahun setelah masa jabatannya sebagai interim berakhir, meskipun ia mungkin juga tertarik untuk menjadi manajer tetap untuk jangka panjang.

Sementara itu, juru kunci Michael Carrick akan memimpin United melawan Chelsea pada Minggu.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓