Sukses


Hasil Liga Inggris: Bungkam Newcastle United, Arsenal Kembali ke Jalur Kemenangan

Bola.com, Jakarta - Arsenal mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 di Stadion Emirates pada laga pekan ke-14 Premier League musim 2021/2022, Sabtu (27/11/2021) malam WIB. 

Arsenal dan Newcastle sama-sama gagal mencetak gol pada babak pertama. Padahal, kedua tim punya beberapa peluang bagus. Gol kemenangan Arsenal tercipta pada babak kedua lewat Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli.

Hasil ini membuat Arsenal kembali ke jalur positif. Pasukan Mikel Arteta berada di posisi kelima klasemen dengan 23 poin. Sementara, Newcastle berada di posisi ke-20 alias dasar klasemen dengan 6 poin.

Babak Pertama 

Arsenal bermain agresif pada awal babak. Bukayo Saka dan Martin Odegaard cukup dominan ketika memulai sarangan. Pada menit ke-11, Arsenal punya peluang tampil masih diblok oleh Emil Krafth.

Saka punya peluang bagus pada menit ke-16, tetapi masih menyamping. Pada menit ke-20, giliran Odegaard yang punya peluang. Tapi masih digagalkan oleh Dubrakva.

Newcastle bukan tanpa peluang pada babak pertama. Jonjo Shelvey dua kali membuat Aaron Ramsdale kelimpungan pada menit ke-30 dan semenit kemudian. Arsenal beruntun punya Ramsdale di bawah mistar.

Peluang emas didapat Arsenal pada menit ke-41. Sundulan Smith Rowe masih bisa diamankan Dubrakva. Bola mutah kemudian berada dalam jangkauan Aubameyang. Tapi, sepakannya hanya mengenai tiang gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

   

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Arsenal tetap tampil agresif pada awal babak kedua. Newcastle bermain cukup solid di belakang dan berbahaya saat serangan balik. Tidak ada pergantian pemain, baik bagi Arsenal maupun Newcastle.

Gollll! Arsenal membuka keunggulan pada menit ke-56. Saka saling bertukar umpan dengan Smith Rowe dan Tavares. Saka kemudian membobol gawang Dubrakva dari sudut sempit. Arsenal unggul dengan skor 1-0!

Kabar buruk didapat Arsenal pada menit ke-63. Saka mengalami cedera dan tidak bisa melanjutkan laga. Perannya diganti Martinelli. Pergantian yang jitu karena Martinelli kemudian mencetak gol usai menerima umpan Tomiyasu. Skor menjadi 2-0.

Newcastle coba membalas lewat aksi dari Miguel Almiron dan Saint-Maximin. Tapi, mereka belum mampu memberi tekanan untuk Ramsdale. Arsenal bermain cukup solid di lini belakang. Penguasaan bola mereka juga sangat rapi.

Arsenal sempat punya beberapa peluang lain. Newcastle pun demikian. Tapi, tidak gol tambahan tercipta hingga laga usai. Arsenal menang dengan skor 2-1.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Nuno Tavares; Thomas Partey (85' Elneny), Albert Sambi Lokonga; Bukayo Saka (63' Martinelli), Martin Odegaard, Emile Smith Rowe; Pierre-Emerick Aubameyang (76' Lacazette).

Manajer: Mikel Arteta.

Newcastle (3-4-3): Martin Dubrakva; Emil Krafth, Fabian Schar, Jamaal Lascelles; Ryan Fraser, Joe Willock, Jonjo Shelvey (89' Hayden), Matt Ritchie (67' Almiron); Joelinton (67' Murphy), Callum Wilson, Allan Saint-Maximin.

Manajer: Eddie Howe.

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 27/11/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arsenal Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer