Sukses


Liga Inggris: Berencana Memperkuat Pertahanan Aston Villa, Steven Gerrard Ingin Bajak Bek Liverpool

Bola.com, Birmingham - Manajer Aston Villa, Steven Gerrard, bermaksud untuk memperkuat lini pertahanan timnya dengan mendatangkan bek anyar pada bursa transfer musim dingin mendatang. Legenda Liverpool itu pun membidik pemain yang kini membela The Reds, Joe Gomez, untuk diboyong ke Villa Park pada Januari 2022.

Alasan Steven Gerrard mencari pemain dari Liverpool bisa dimengerti. Ia adalah legenda di Liverpool dan pernah menjadi pelatih tim muda Liverpool beberapa tahun lalu.

Kini kabarnya Gerrard menginginkan Gomez sebagai pemain pinjaman dari Liverpool dan akan mencoba untuk memberikan penawaran pada bursa transfer Januari nanti.

Namun, besar kemungkinan Jurgen Klopp tidak ingin membiarkan Joe Gomez pergi. Terutama karena masalah di lini pertahanan yang juga menerpa Liverpool pada musim lalu.

Sementara bagi bek Liverpool itu, tawaran untuk bermain di klub lain, termasuk Aston Villa, akan menjadi sebuah kesempatan yang nyata untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak demi bisa memperkuat Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 yang digelar di Qatar.

2 dari 3 halaman

Haruskah Joe Gomez Pergi dari Anfield?

 

Joe Gomez saat ini berusia 24 tahun, usia menuju masa keemasan dalam karier sepak bola. Namun, bersama Liverpool, ia baru bermain selama 13 menit di Premier League musim ini, dan satu kali menjadi starter di Liga Champions.

Joe Gomez jelas kesulitan untuk bisa mendapatkan menit bermain di Liverpool. Padahal sang pemain memiliki keinginan kuat untuk menembus skuad The Three Lions dan membutuhkan menit bermain lebih agar bisa menarik perhatian manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Sempat disebut sebagai pemain yang luar biasa oleh Jurgen Klopp pada awal musim ini, Joe Gomez jelas punya nilai tinggi di Anfield. Namun, hal itu tidak terlihat jika memperhitungkan menit bermain yang ia dapatkan.

Dengan keberadaan pemain-pemain seperti Virgil van Dijk, Joel Matip, dan Ibrahima Konate di Liverpool, tampaknya Aston Villa adalah kesempatan yang bagus bagi Joe Gomez. Apalagi hubungan antara Steven Gerrard dan Liverpool bisa membantu proses kepindahan tersebut.

Namun, Aston Villa juga sudah memiliki Tyrone Mings dan Ezri Konsa. Artinya, Gomez juga perlu berjuang untuk bisa mendapatkan menit bermain di Villa Park.

Sumber: HITC

3 dari 3 halaman

Posisi Liverpool dan West Ham United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer