Liga Inggris: Pemain Manchester United Sudah Diberi Tahu Kedatangan Ralf Rangnick, Bagaimana Reaksinya?

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Nov 2021, 11:45 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 11:45 WIB
Foto: Barisan Pemain Sakit Hati di Manchester United, Kena Janji Manis Ole Gunnar Solskjaer
Eric Bailly - Meski tampil buruk dan mengecewakan, Ole Gunnar Solskjaer nyatanya masih mempercayakan Harry Maguire di lini pertahanan MU. Alhasil Eric Bailly pun meradang lantaran jarang diberi kesempatan. (AFP/Adrian Dennis)

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Manchester United, Eric Bailly menyebut para pemain tim Setan Merah telah diberitahu tentang kedatangan manajer interim yang baru.

Setan Merah belum membuat pengumuman tentang itu. Namun, dipastikan Ralf Rangnick akan menjadi manajer untuk sisa musim 2021/2022. Setelah itu, ia akan menjadi konsultan juara Liga Inggris 20 kali itu.

"Ya, kami telah diberitahu di ruang ganti tentang kedatangan manajer baru," kata Bailly kepada RMC Sport via Sports Mole, Senin (29/11/2021).

Rangnick akan bertanggung jawab di Manchester United untuk pertandingan Liga Inggris melawan Arsenal asalkan dia berhasil menyelesaikan dokumen izin kerja tepat waktu.

Pelatih berusia 63 tahun, yang telah bekerja dengan Lokomotiv Moscow sebagai kepala olahraga dan pengembangan, terakhir menangani RB Leipzig pada 2019.

Michael Carrick, untuk saat ini, tetap bertanggung jawab atas urusan tim utama Manchester United setelah pemecatakan Ole Gunnar Solskjaer akhir pekan lalu.

2 dari 4 halaman

Tantangan Besar

Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Sebelumnya pada Januari lalu, Ralf Rangnick sempat menolak tawaran dari Chelsea untuk mengisi posisi pelatih interim menggantikan Frank Lampard. (AFP/Robert Michael)

Rangnick akan ditunjuk sebagai manajer interim pengganti Ole Gunnar Solskjaer untuk sisa musim ini. Setelah itu ia akan menjalankan peran sebagai konsultan selama dua tahun.

Berita tentang penunjukan pria berusia 63 tahun itu disambut dengan kegembiraan oleh fans Manchester United. Tetapi, Merson khawatir bahwa kurangnya pengalamannya di Inggris dapat menghambat peluangnya untuk sukses di Old Trafford.

Rangnick akan menghadapi banyak tantangan besar di Old Trafford baik dari dalam maupun luar.

Manchester United, dengan nama besar dan bintang besar yang ada di dalamnya, bakal memberikan ujian berat buat Rangnick. Belum lai persaingan yang sangat ketat di Liga Inggris.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Manchester United

Foto: Jika Fred Tidak Egois, Manchester United Bisa Saja Mengalahkan Chelsea di Pekan ke-13 Liga Inggris
Hingga laga usai, skor 1-1 tetap bertahan. Chelsea masih memimpin klasemen Liga Inggris dengan 30 poin, sementara Manchester United tertahan di posisi ke-8 dengan koleksi 18 poin. (AP/Kirsty Wigglesworth)

Manchester United Vs Arsenal (3/12/2021)

Manchester United Vs Crystal Palace (5/12/2021)

Manchester United Vs Young Boys (9/12/2021)

Norwich City Vs Manchester United (12/12/2021)

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓