Liga Inggris: Cristiano Ronaldo Jadi Cadangan Manchester United, Tak Ada Hubungannya dangan Ralf Rangnick

Oleh Wiwig Prayugi pada 29 Nov 2021, 14:00 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 14:00 WIB
Foto: Cristiano Ronaldo Tidak Starter, Manchester United Ditahan Imbang 1-1 Everton di Liga Inggris
Manchester United harus puas meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-7 Liga Inggris 2021/2022, Sabtu (2/10/2021). Cristiano Ronaldo, penentu kemenangan saat mengalahkan Villarreal di Liga Champions baru dimasukkan Solskjaer pada babak kedua. (AP/Dave Thompson)

Bola.com, London - Manajer interim Manchester United, Michael Carrick bersikeras bahwa dia membuat keputusan untuk mencadangkan Cristiano Ronaldo murni karena strategi.

Ronaldo diparkir dalam laga Manchester United kontra Chelsea pada lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Minggu (28/11/201). 

Setan Merah menurunkan Bruno Fernandes di area penyerang bersama Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Muncul rumor bahwa Ronaldo masuk cadangan merupakan usulan dari Ralf Rangnick, yang diperkirakan akan menjadi manajer sementara dalam beberapa hari mendatang.

Namun, ketika ditanya tentang rumor tersebut, Carrick mengatakan bahwa dia yang membuat keputusan untuk mencoret pemain Timnas Portugal itu dari starting XI Manchester United.

“Bukan itu masalahnya, tidak. Kami datang ke sini dengan sebuah rencana. Saya agak tahu bagaimana Chelsea akan bermain dan kami ingin menghentikan umpan ke Jorginho dan Ruben Loftus-Cheek. Ada beberapa perubahan untuk menyegarkannya dan itulah yang kami putuskan hari ini. Kami hampir melakukannya," kata Carrick kepada wartawan.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Gol

Chelsea vs Manchester United
Pemain Manchester United, Cristiano Ronaldo, memprotes wasit yang memimpin duel Liga Inggris di markas Chelsea, Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021). (AP Photo/Kirsty Wigglesworth)

Pada laga tersebut, Jadon Sancho membawa Manchester United unggul pada menit ke-50 sebelum Jorginho menyamakan skor dari titik penalti 21 menit menjelang pertandingan usai.

Sementara, Ronaldo yang baru masuk pada menit ke-64 menggantikan Sancho, tak membuat gol maupun assist. Sebelumnya, ia juga tak mencetak gol dalam dua pertandingan MU sebelum jeda internasional, yakni melawan Liverpool dan Manchester City.

Rangnick kemungkinan bisa bertugas dalam pertandingan berikutnya melawan Arsenal, yang berlangsung di Old Trafford pada pekan depan.

Sumber: Sports Mole

3 dari 4 halaman

Jadwal Manchester United

Foto: Sergio Aguero Idap Masalah Jantung, 5 Pemain Berikut Bisa Jadi Alternatif Pengganti di Barcelona
Edinson Cavani. Serupa Anthony Martial, striker asal Uruguay ini juga terimbas atas kedatangan kembali Cristiano Ronaldo di Manchester United. Solskjaer lebih mempercayakan CR-7 berduet dengan Mason Greenwood di lini depan. Musim ini ia baru tampil 8 kali dengan mencetak 1 gol. (AP/Frank Augstein)

Manchester United Vs Arsenal (3/12/2021)

Manchester United Vs Crystal Palace (5/12/2021)

Manchester United Vs Young Boys (9/12/2021)

Norwich City Vs Manchester United (12/12/2021)

 

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓