Sukses


Liga Inggris: Michael Carrick Sanjung Setinggi Langit Trio Gelandang Manchester United Setelah Imbangi Chelsea

Bola.com, London - Manajer interim Manchester United, Michael Carrick terkesima dengan lini tengah timnya ketika menghadapi Chelsea. Dia menganggap Fred dkk. bermain fantastis dalam meredam permainan tuan rumah.

Manchester United menjadi tamu bagi Chelsea pada laga pekan ke-14 Premier League, Minggu (28/11/2021) malam WIB. Pada duel di Stamford Bridge itu, Setan Merah menahan imbang The Blues dengan skor 1-1.

Manchester United mencetak gol lebih dulu pada laga ini. Jadon Sancho membobol gawang Edouard Mendy pada menit ke-50. Namun, penalti Jorginho pada menit ke-69 membuat Setan Merah harus pulang dengan raihan satu poin.

Carrick membuat sejumlah perubahan pada laga ini. Bukan hanya menaruh Cristiano Ronaldo di bangku cadangan, tetapi juga mengubah formasi menjadi 4-3-1-2. Carrick memainkan tiga gelandang tengah.

Carrick memasang Nemanja Matic, Scott McTominay, dan Fred bersamaan di lini tengah. Carrick pun sangat puas dengan performa mereka pada duel melawan Chelsea.

"Saya pikir mereka bertiga fantastis," ucap Carrick disadur dari laman Manchester United.

"Kami mencoba membuatnya semudah yang kami bisa sehingga kami memaksa mereka ke ruang dan jalan tertentu yang bisa kami adaptasi dan saya pikir Matic, McTominay, dan Fred adalah penampil terbaik hari ini," ujar Carrick.

2 dari 4 halaman

Tujuan Carrick

Tujuan Carrick memainkan tiga pemain di lini tengah adalah membendung keunggulan para gelandang Chelsea. Selain itu, pada situasi tertentu, McTominay juga bisa menjadi bek kelima Setan Merah.

"McTominay terkadang harus turun ke lini belakang dan Callum Hudson-Odoi menarik ke area kecil, terkadang melebar, Marcos Alonso berada di dalam di luar garis dan mereka menempatkan lima dan enam pemain di garis depan," kata Carrick.

"Sehingga kami membutuhkan McTominay di waktu tertentu untuk turun di antara mereka bertiga, mereka, trio gelandang Manchester United, hebat," tegas Carrick.

3 dari 4 halaman

Sebenarnya Mau Menang

Imbang di kandang Chelsea, tim yang ada di puncak klasemen dan baru saja membungkam Juventus dengan skor 4-0, bukan capaian buruk bagi Manchester United. Akan tetapi, Carrick memastikan bahwa mereka datang untuk menang, bukan imbang.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan. Di babak pertama kami benar-benar percaya kami benar dalam permainan dan di babak kedua kami akan berkembang. Menyerang dan punya peluang," kata Carrick.

"Kemudian kami menderita karena penalti dan kami berpikir penalti itu mengecewakan. Tetapi pada saat yang sama ini adalah minggu yang sulit. Saya sangat bangga dengan para pemain atas upaya yang telah mereka lakukan," tegasnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin published Senin 29/11/2021)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer