Sukses


Liga Inggris: Pertahanan Manchester United Mulai Membaik, Bikin David De Gea Bangga

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Manchester United, David De Gea terlihat semringah dengan performa timnya meladeni Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-13. Setan Merah memaksa tuan rumah Chelsea bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge, Minggu (28/11/2021) malam WIB.

Dalam pertandingan ini, Manchester United berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol yang dilesakkan Jadon Sancho pada awal babak kedua. Namun, tuan rumah Chelsea bisa membalas melalui eksekusi penalti Jorginho.

Bagi De Gea, bukan hanya soal hasil yang diperoleh dengan manis timnya di markas Chelsea. Namun juga minimnya gol yang bersarang ke gawangnya.

Diketahui, Man United sering menjadi lumbung gol bagi lawan dalam beberapa laga terakhir. Termasuk satu dari Chelsea, gawang De Gea jebol sebanyak 12 kali dari empat pertandingan terakhir.

Sebuah catatan yang cukup buruk. Kebobolan paling banyak didapat ketika melawan Liverpool, Manchester City, dan Watfor, yaitu lebih dari satu gol bersarang. Kini hanya kebobolan satu gol dari tim sebesar Chelsea dinilai menjadi sebuah peningkatan oleh sang kiper.

 

2 dari 4 halaman

Kinerja Bagus

David de Gea memuji penampilan timnya saat bermain imbang melawan Chelsea. Menurutnya, lini belakang Setan Merah sudah menunjukkan kinerja yang lebih baik.

Meski bermain imbang, ia senang dengan performa yang ditampilkan timnya. Menurut De Gea, timnya sudah bermain baik di markas lawan.

“Kami sudah membaik melawan Villareal, kami menang, lolos dan sekarang kami bermain melawan tim yang sangat bagus di luar kandang," katanya kepada Sky Sports.

"Upaya tim sangat bagus. Mereka memiliki peluang terbaik. Bagi saya itu tidak cukup, seri. Kami di saat yang sulit. Saya bangga dengan upaya tim,” beber pemain asal Spanyol.

De Gea bisa dibilang menjadi satu di antara pemain Manchester United paling sibuk di laga ini. Dia tercatat melakukan enam penyelamatan dari total 24 percobaan yang dilepas pemain Chelsea.

“Di lapangan, di gawang, saya merasakan bahaya hampir sepanjang pertandingan. Kami bertahan dengan baik, mereka melewatkan peluang besar dan peluang yang mereka berikan kepada kami, kami mencetak gol. Tidak cukup bermain imbang, tetapi saat ini itu adalah poin penting,” ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Pertahanan Meningkat

Hasil imbang melawan Chelsea menandai MU hanya kemasukan satu gol dalam dua laga terakhirnya setelah kemasukan rata-rata 3 gol dalam tujuh laga terakhir. Menurut eks kiper Atletico Madrid, pertahanan timnya sudah terlihat lebih baik.

"Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya kami kebobolan tiga atau empat gol. Kami membaik, Ini baru dua pertandingan. Setidaknya sekarang kami bertahan dengan baik. Kami berjuang untuk setiap bola. Kami adalah tim,” tutur De Gea.

Saat ini, Man United masih berada di peringkat 8 klasemen Premier League dengan 18 poin dari 13 laga. Sementara Chelsea tetap di puncak dengan mengoleksi 30 poin.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 29/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer