Liga Inggris: Gara-Gara Ini, Ralf Rangnick Belum Bisa Pimpin Manchester United Hadapi Arsenal?

Oleh Gregah Nurikhsani pada 29 Nov 2021, 20:05 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 20:05 WIB
Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Menurut Manchester Evening News, Kamis (25/11/2021), Rangnick telah menyetujui kontrak enam bulan menahkodai pasukan Setan Merah hingga akhir Mei 2022. (AFP/Patrik Stollarz)

Bola.com, Manchester - Manchester United telah resmi mengangkat Ralf Rangnick sebagai pelatih sementara, Senin (29/11/2021). Namun demikian, ia masih terkendala visa, yang bisa menyebabkan dirinya belum diperbolehkan menemani timnya melawan Arsenal tengah pekan ini.

Dilansir dari The Athletic, proses tanda tangan kontrak Ralf Rangnick memang mulus. Akan tetapi, pemerintah Inggris belum mengeluarkan visa kerja kepada pelatih asal Jerman tersebut.

Padahal, ada pertandingan penting melawan Arsenal pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 tengah pekan ini. Jika visa belum keluar, maka Michael Carrick akan tetap menangani Setan Merah dari sisi lapangan.

Adapun status Inggris yang telah keluar dari Uni Eropa (Brexit) membuat birokrasi bilateral di Negeri Elizabeth itu memang lebih rumit dari biasanya.

Besar kemungkinan, Ralf Rangnick baru bisa menjalani debutnya sebagai pelatih sementara Manchester United pada Minggu akhir pekan ini, saat Cristiano Ronaldo dkk. bertandang ke markas Crystal Palace.

 

2 dari 3 halaman

Senang Bisa Gabung Manchester United

Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Saat ini, Ralf Rangnick menjabat sebagai Kepala Olahraga dan Pengembangan di Lokomotiv Moscow. Alhasil, ia pun akan meninggalkan posisinya itu demi memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. (AFP/onny Hartmann)

Saat kontraknya sebagai interim tuntas, Ralf Rangnick kemudian diangkat sebagai konsultan atau Direktur Teknik Manchester United. Jabatan baru itu nantinya berdurasi dua tahun.

"Saya senang bergabung dengan Manchester United dan fokus menjadikan tahun ini sebagai musim yang sukses bagi klub," kata Rangnick dinukil dari laman resmi klub.

"Skuad ini penuh dengan talenta dan memiliki keseimbangan yang hebat antara pemain muda dan pengalaman. Semua upaya saya selama enam bulan ke depan akan membantu para pemain ini memenuhi potensi mereka, baik secara individu dan, yang paling penting, sebagai sebuah tim."

"Di luar itu, saya berharap dapat mendukung tujuan jangka panjang Manchester United melalui konsultasi."

Sumber: Metro, Manchester United

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Lanjutkan Membaca ↓