Sukses


Liga Inggris: 4 PR Berat Ralf Rangnick di Manchester United, Kuat Enggak Nih?

Bola.com, Jakarta - Pelatih berpengalaman Jerman, Ralf Rangnick, ditunjuk sebagai manajer sementara Manchester United berikutnya, Senin (29/11/2021) malam WIB. PR berat telah menanti pionir gegenpressing tersebut.

Bekas pelatih RB Leipzig dan Schalke telah mengambil kendali di Manchester United dengan kontrak enam bulan. Setelah kontraknya usai, ia akan langsung diangkat sebagai Direktur Teknik selama dua tahun.

Rangnick, yang tidak lagi berperan sebagai pelatih sejak meninggalkan Leipzig pada 2019, mengambil alih tongkat kepemimpinan Michael Carrick yang memimpin pertandingan United melawan Villarreal dan Chelsea pada pekan lalu, menyusul pemecatan Ole Gunnar Solskajer.

Pelatih kepala Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino, tetap menjadi target utama dalam jangka panjang, tetapi PSG menolak pendekatan United untuk mendapatkannya di pertengahan musim.

Namun, semua fokus sekarang adalah pada Ralf Rangnick dan bagaimana dia bisa mengubah nasib Manchester United. Berikut ini PR yang mesti dibenahinya:

2 dari 6 halaman

Formula Terbaik

Setelah kekalahan 0-5 dari Liverpool, Solskjaer sempat membuat keputusan untuk beralih ke tiga bek, dimulai dengan kemenangan 3-0 di Tottenham Hotspur. Meskipun berhasil pada kesempatan itu di London utara, mereka kebobolan total empat melawan Atalanta dan Manchester City sebelum jeda internasional.

Empat bek yang tampak lebih akrab kembali melawan Watford akhir pekan lalu, tetapi, tentu saja, United kebobolan empat gol. Namun, perlu diingat bahwa mereka bermain dengan sepuluh pemain saat Watford mencetak gol ketiga dan keempat mereka dalam laga tersebut.

Bos sementara Michael Carrick bermain dengan empat bek melawan Villarreal dan Chelsea dan membawa United meraih hasil positif di kedua pertandingan.

Untuk sebagian besar karir manajerialnya, Rangnick cenderung bermain dengan empat bek, apakah itu dalam 4-4-2, berlian 4-4-2 atau 4-3-3, yang berarti sangat mungkin. bahwa dia akan melanjutkan tren itu di Old Trafford. 4-3-3, bagaimanapun, tampaknya lebih mungkin daripada 4-4-2, karena United diisi banyak opsi ketika datang ke pilihan lini tengah.

Rangnick dikenal suka mendorong fullback-nya tinggi-tinggi di atas lapangan, memungkinkan pemain sayap untuk bergerak ke dalam dan lebih dekat ke striker tunggal tengah. Itu bisa membuat United menjadi tim yang jauh lebih agresif di lini depan dan menunjukkan kekejaman yang kurang dalam beberapa pekan terakhir.

 

3 dari 6 halaman

Menambal Pertahanan

Seperti diuraikan di atas, mengadopsi sistem dengan empat bek tampaknya sangat mungkin, mengingat apa yang telah dilakukan Rangnick sepanjang kariernya.

Meskipun penampilan pemain seperti Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire dan Luke Shaw telah dipertanyakan dalam beberapa pekan terakhir, bekerja di bawah manajer baru bisa menjadi apa yang mereka butuhkan, dengan ketiganya kemungkinan akan menjadi starter reguler, di tengah pilihan yang dimiliki United sebagai cadangan.

Wan-Bissaka dan Shaw kemungkinan akan diminta untuk menyerang sebanyak mungkin dan menawarkan dukungan kepada para pemain penyerang, tetapi tujuan utama mereka adalah bertahan. United telah kebobolan terlalu banyak akhir-akhir ini, kebobolan total 19 gol dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Saat Raphael Varane kembali dari cedera, itu akan sangat meningkatkan prospek pertahanan United, tetapi Rangnick akan mencari perbaikan segera dengan atau tanpa dia.

Setiap tim harus membangun pondasi pertahanannya, sesuatu yang belum dilakukan United dalam beberapa pekan terakhir, dan Rangnick akan berusaha melakukan hal itu.

 

4 dari 6 halaman

Ciptakan Old Trafford Menjadi Stadion yang Angker buat Lawan

Dulu, Old Trafford dijuluki sebagai tempat paling sulit dan menakutkan bagi tim-tim lain. Lebih sering daripada tidak, para pemain lawan turun dari bus dengan gemetar ketakutan, khawatir tentang apa yang bisa dilakukan tim United, ditambah dukungan dari 75.000 suporter tuan rumah.

Baru-baru ini, itu tidak terjadi, dengan United gagal memenangkan salah satu dari empat pertandingan kandang terakhir mereka di liga, kalah tiga kali.

United harus membuat Old Trafford menjadi benteng yang sulit ditembus.

 

5 dari 6 halaman

Cristiano Ronaldo

Garang di Liga Champions, keran golnya di Liga Inggris perlahan menutup baru-baru ini.

Pemain asal Portugal itu memulai dari bangku cadangan melawan Chelsea dan terus menarik banyak perdebatan dari para pakar dan penggemar.

Sementara beberapa pakar, anehnya, menyarankan bahwa dia adalah akar dari masalah United baru-baru ini, Ronaldo telah menyelamatkan The Reds pada beberapa kesempatan musim ini, tidak terkecuali di Liga Champions.

Bagi Rangnick, ini bisa menjadi tugas lain yang harus dia selesaikan dengan cukup cepat, yakni menjadikan Ronaldo segarang biasanya.

6 dari 6 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer