Sukses


Liga Inggris: Tunjuk Ralf Rangnick Sebagai Manajer Interim, MU Disindir Legenda Liverpool

Bola.com, Liverpool - Ralf Rangnick resmi menerima jabatan sebagai manajer interim Manchester United. Keputusan MU menunjuk Rangnick sebagai manajer sementara mendapat sindiran dari legenda Liverpool, Graeme Souness.

Manajemen Tim Setan Merah mengumumkan Ralf Rangnick sebagai manajer pada Senin (29/11/2021). Pelatih asal Jerman tersebut akan menangani Manchester United hanya sampai akhir musim ini.

Dia menggantikan peran Michael Carrick yang sebelumnya ditunjuk sebagai manajer interim. Selepas tugasnya berakhir, Ralf Rangnick akan mengemban tugas sebagai konsultan MU selama dua tahun.

"Ini adalah manajer interim ketiga sejak Ferguson pergi. Saya tidak mengerti. CV pria itu bukanlah salah satu yang akan membuat Anda 'wow' dan tidak langsung membuat Anda terpana. Dia tidak super sukses. Saya merasa dia memenangkan satu trofi," ujar Souness kepada talkSPORT.

"Bakatnya akan muncul, dan kita akan mencari tahu, untuk masuk ke klub sepak bola dan mengembangkan struktur dan meningkatkan dalam periode lima hingga 10 tahun," lanjutnya.

"Bukan itu yang dibutuhkan Manchester United saat ini. Mereka membutuhkannya secara instan. Mereka membutuhkan seseorang untuk membuat dampak sekarang juga," kata Graeme Souness.

 

2 dari 4 halaman

Rangnick Tidak Meyakinkan

Lebih lanjut, Souness juga merasa Ralf Rangnick tidak cukup meyakinkan untuk menjadi manajer klub sekelas Manchester United. Pasalnya, dia tak memiliki pengalaman berkiprah di Premier League.

"Mereka memiliki sekelompok pemain yang bugar dan, tidak diragukan lagi, Ole Gunnar Solskjaer tidak mendapatkan yang terbaik dari mereka," tutur Souness.

"Itulah yang membuat Anda dinilai. Anda masuk ke klub sepak bola, mendapatkan yang terbaik dari para pemain dan kemudian jika Anda berada di sana cukup lama, Anda dapat membawa pemain Anda sendiri untuk memulai."

"Saat ini, Manchester United memiliki skuad pemain yang berkinerja buruk. Akankah sosok baru ini, yang belum pernah bekerja di Premier League, bisa melakukannya? Saya rasa tidak," tandas Souness.

 

3 dari 4 halaman

Cuma Cari Uang

Tak hanya itu, Souness juga menuding Ralf Rangnick memilih untuk menerima pinangan Manchester United. Rangnick dinilai cuma ingin mencari banyak uang sebelum pensiun.

"Saya tidak bisa memahami penunjukan ini di level mana pun. Jika Anda berpikir tentang waktu lima atau sepuluh tahun dan struktur yang mungkin dia buat [oke], [tapi itu] enam bulan dan kemudian dia akan mengambil peran konsultasi yang bagus."

"Pensiun yang bagus untuknya, 63 tahun, itu pekerjaan yang bagus jika Anda bisa mendapatkannya. Saya hanya tidak bisa memahami penunjukan ini," tegas Souness.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 30/11/2021)

4 dari 4 halaman

Saksikan Posisi Manchester United di Bawah Ini:

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer