Sukses


Liga Inggris: Arsene Wenger Berpeluang Kembali ke Arsenal

Bola.com, London - Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar telah berbicara dengan Arsene Wenger tentang peluang kembalinya sang legenda ke klub.

Mikel Arteta baru-baru ini mengklaim bahwa dia akan senang jika mantan manajer The Gunners itu kembali ke Emirates Stadium

Edu pun meyakini Arteta harus terlibat dengan klub London utara itu.

“Sangat menyenangkan melihat Arsene Wenger beberapa hari yang lalu di pemutaran film dokumenter barunya,” tulis Edu dalam program Arsenal via Tribal Football, Selasa (30/11/2021).

“Kami memiliki percakapan yang baik, dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat menyadari betapa pentingnya dia untuk karie saya," lanjutnya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin melihatnya sedikit lebih dekat dengan klub pada masa depan. Itu akan menjadi kesenangan yang nyata dan spesial untuk semua orang di sini," tegas Edu.

Wenger mengakhiri hubungan spesial dengan Arsenal alias pensiun jadi manajer pada tiga tahun lalu.

2 dari 4 halaman

Karier Istimewa

Tiga tahun telah terlewati sejak Arsene Wenger meninggalkan Arsenal. Kabarnya, pelatih berkebangsaan Prancis tersebut akan kembali menekuni profesinya.

Wenger mengakhiri kebersamaannya dengan Arsenal yang terajut selama 22 tahun. Setelah cabut dari Emirates Stadium, Wenger justru mengambil pekerjaan lain walaupun masih erat kaitannya dengan sepak bola.

"Saya suka melihat bagaimana kami membangun tim dan menjalani musim yang luar biasa melawan Manchester United, Liverpool, dan pertandingan-pertandingan besar lainnya," lanjut Edu.

“Ini adalah kenangan indah yang saya miliki sebagai pemain, tetapi sekarang saya adalah direktur teknik, dan saya menontonnya sambil memikirkan bagaimana kami dapat menciptakan budaya yang dimiliki Arsene saat itu," katanya.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Menarik

Beberapa kali Wenger disebut akan kembali ke Inggris untuk membantu Arsenal yang sedang terpuruk di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun sampai saat ini, Wenger masih betah dengan pekerjaan barunya.

"Mentalitas yang dimiliki para pemain, perasaan yang kami miliki di ruang ganti dan apa yang kami bangun bersama sebagai sebuah tim," kata Edu.

Wenger mengambil sebuah peran penting di balik layar federasi sepak bola tertinggi dunia, FIFA. Ia menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global dalam organisasi tersebut.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer