Liga Inggris: Arsene Wenger Berpeluang Kembali ke Arsenal

Oleh Wiwig Prayugi pada 30 Nov 2021, 13:30 WIB
Diperbarui 30 Nov 2021, 13:30 WIB
Foto Trivia: Deretan Juru Taktik yang Paling Sering Ditaklukkan Sir Alex Ferguson
Arsene Wenger - Pelatih legendaris Arsenal ini pernah bentrok dengan Sir Alex Ferguson sebanyak 49 pertandingan. (Foto: AFP/Ian Kington)

Bola.com, London - Direktur teknik Arsenal, Edu Gaspar telah berbicara dengan Arsene Wenger tentang peluang kembalinya sang legenda ke klub.

Mikel Arteta baru-baru ini mengklaim bahwa dia akan senang jika mantan manajer The Gunners itu kembali ke Emirates Stadium

Edu pun meyakini Arteta harus terlibat dengan klub London utara itu.

“Sangat menyenangkan melihat Arsene Wenger beberapa hari yang lalu di pemutaran film dokumenter barunya,” tulis Edu dalam program Arsenal via Tribal Football, Selasa (30/11/2021).

“Kami memiliki percakapan yang baik, dan saya mengatakan kepadanya bahwa dia tidak dapat menyadari betapa pentingnya dia untuk karie saya," lanjutnya.

“Saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin melihatnya sedikit lebih dekat dengan klub pada masa depan. Itu akan menjadi kesenangan yang nyata dan spesial untuk semua orang di sini," tegas Edu.

Wenger mengakhiri hubungan spesial dengan Arsenal alias pensiun jadi manajer pada tiga tahun lalu.

2 dari 4 halaman

Karier Istimewa

Perpisahan Arsene Wenger dengan Arsenal
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, menyapa suporter saat perpisahan di Stadion Emirates (6/5/2018). Selama 22 tahun membesut Arsenal, Wenger telah mempersembahkan 17 gelar dan 704 Kemenangan. (AFP/Adrian Dennis)

Tiga tahun telah terlewati sejak Arsene Wenger meninggalkan Arsenal. Kabarnya, pelatih berkebangsaan Prancis tersebut akan kembali menekuni profesinya.

Wenger mengakhiri kebersamaannya dengan Arsenal yang terajut selama 22 tahun. Setelah cabut dari Emirates Stadium, Wenger justru mengambil pekerjaan lain walaupun masih erat kaitannya dengan sepak bola.

"Saya suka melihat bagaimana kami membangun tim dan menjalani musim yang luar biasa melawan Manchester United, Liverpool, dan pertandingan-pertandingan besar lainnya," lanjut Edu.

“Ini adalah kenangan indah yang saya miliki sebagai pemain, tetapi sekarang saya adalah direktur teknik, dan saya menontonnya sambil memikirkan bagaimana kami dapat menciptakan budaya yang dimiliki Arsene saat itu," katanya.

3 dari 4 halaman

Pekerjaan Menarik

FOTO: 6 Pelatih Kelas Dunia yang Layak Menggantikan Joachim Low di Timnas Jerman
Arsene Wenger - Pria asal Prancis ini merupakan salah satu pelatih sukses di masanya. Pencapaian gemilang bersama Arsenal bisa menjadi pertimbangan Timnas Jerman untuk memakai jasanya. (EPA/Andy Rain)

Beberapa kali Wenger disebut akan kembali ke Inggris untuk membantu Arsenal yang sedang terpuruk di bawah asuhan Mikel Arteta. Namun sampai saat ini, Wenger masih betah dengan pekerjaan barunya.

"Mentalitas yang dimiliki para pemain, perasaan yang kami miliki di ruang ganti dan apa yang kami bangun bersama sebagai sebuah tim," kata Edu.

Wenger mengambil sebuah peran penting di balik layar federasi sepak bola tertinggi dunia, FIFA. Ia menjabat sebagai Kepala Pengembangan Sepak Bola Global dalam organisasi tersebut.

Sumber: Tribal Football

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓