Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Datang, Manchester United Auto Menang Kontra Liverpool?

Bola.com, Jakarta - Kedatangan Ralf Rangnick ke Manchester United membuat Liverpool patut waspada. Pasalnya, manajer The Reds, Jurgen Klopp, memiliki tren minor saat bersua Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu resmi ditunjuk sebagai manajer MU pada Senin (29/11/2021). Akan tetapi, Ralf Rangnick tidak akan menangani Tim Setan Merah secara permanen, melainkan manajer interim hingga akhir musim ini.

Selepas tugasnya berakhir, Ralf Rangnick akan mengemban tugas sebagai konsultan Manchester United selama dua tahun ke depan.

Di bawah arahan Rangnick, MU diharapkan bisa kembali ke permainan terbaiknya. Pasalnya, Manchester United sedang dalam tren minor yang akhirnya berujung pada pemecatan Ole Gunnar Solskjaer.

Dari 17 pertandingan di bawah asuhan Solskjaer pada musim ini, The Red Devils meraih tujuh kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan tujuh kekalahan.

Satu kekalahan menyakitkan yang diterima Manchester United adalah keok 0-5 dari Liverpool di Old Trafford, 24 Oktober lalu.

 

2 dari 4 halaman

Ralf Rangnick Mahaguru Jurgen Klopp

Kini bersama Rangnick, Manchester United diprediksi akan tampil impresif. Apalagi, Ralf Rangnick adalah mahaguru pelatih-pelatih top Eropa, seperti Jurgen Klopp, Thomas Tuchel, dan Julian Nagelsmann.

Taktik gegenpressing yang ditemukan Rangnick kerap dipakai Klopp, Tuchel, Nagelsmann, serta sejumlah pelatih asal Jerman ketika mengasuh sebuah klub. Jurgen Klopp juga memakai pola permainan tersebut saat membawa Liverpool menggulung Manchester United.

"Kabar buruk, seorang pelatih hebat datang ke Liga Inggris, begitulah adanya, ke Manchester United. Ralf jelas merupakan manajer yang sangat berpengalaman," kata Klopp.

"Dia membangun dua klub antah berantah menjadi ancaman dan kekuatan mengerikan di Jerman, yakni Hoffenheim dan Leipzig. Manchester United akan terorganisir di lapangan, kita harus menyadari itu, dan ini jelas bukan kabar baik bagi tim-tim di Liga Inggris," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Head to Head Ralf Rangnick Vs Jurgen Klopp

Namun bersama Rangnick, MU diyakini bakal sulit dikalahkan oleh The Reds. Pasalnya, Ralf Rangnick memiliki tren bagus ketika berhadapan dengan Jurgen Klopp.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, kedua pelatih telah 13 kali bersua di seluruh ajang. Dari 13 pertemuan tersebut, Ralf Rangnick sukses merengkuh enam kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kali kalah dari Klopp.

Pada pertemuan terakhir, Rangnick berhasil membawa Schalke 04 meraih kemenangan 4-3 atas Borussia Dortmund asuhan Jurgen Klopp, pada laga DFL Supercup 2011.

Lantas, bisakah Ralf Rangnick memperpanjang catatan bagus tersebut, atau justru Klopp yang mengalahkan sang mentor? Rencananya, kedua pelatih itu akan bentrok ketika Manchester United melawat ke markas Liverpool di Stadion Anfield, 19 Maret mendatang.

Sumber: Transfermarkt

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool dan Manchester United:

Video Populer

Foto Populer