Sukses


Liga Inggris: Ralf Rangnick Punya Aturan Ketat di Manchester United, Cristiano Ronaldo Kena Imbasnya?

Bola.com, Jakarta - Manchester United telah menunjuk Ralf Rangnick sebagai manajer sementara, Senin (29/11/2021). Pelatih asal Jerman itu dikontrak selama enam bulan atau sampai akhir Mei 2022.

Pekerjaannya adalah mengembalikan pamor Manchester United sebagai tim besar sarat prestasi setidaknya di sisa musim ini. Selain membentuk timnya menjadi lebih kuat dengan taktik dan strateginya, pelatih asal Jerman itu juga akan membuat para pemain terbiasa dengan cara kerjanya.

Termasuk aturan ketat yang bisa diterapkan seorang Ralf Rangnick di Man United. Tentunya aturan yang diterapkan harus dipatuhi seluruh pemain, termasuk Cristiano Ronaldo sebagai bintang di Old Trafford.

Seperti dilansir dari The Mirror, Rangnick bisa jadi akan menerapkan aturan ketat kepada para pemainnya di Manchester United. Hal ini pernah ia lakukan ketika menangani RB Leipzig.

Kabarnya, satu di antara bentuk aturan main dari Ralf Rangnick adalah pemain dilarang membawa kendaraan pribadi ke markas latihan.

 

2 dari 4 halaman

Seperti di RB Leipzig

Aturan dari pelatih berusia 63 tahun itu sudah datang sejak menjadi pelatih klub Bundesliga, RB Leipzig. Ralf Rangnick tercatat membesut RB Leipzig pada musim 2015 hingga 2018

Saat menjadi pelatih Leipzig, Rangnick mewajibkan skuadnya untuk membawa mobil pemberian sponsor klub ketika datang ke markas latihan.

Sementara di Manchester United sendiri, pabrikan mobil Chevrolet masih menjadi sponsor klub meski tak lagi tampil di dada jersey yang dikenakan para pemain di lapangan.

3 dari 4 halaman

Mobil Mewah Ronaldo Bakal Nganggur

Jika memang aturan tersebut benar-benar diterapkan, maka salah satu pemain yang sepertinya bakal pusing adalah Cristiano Ronaldo.

Pasalnya, Ronaldo seringkali membawa mobil-mobil mewahnya secara bergantian ketika berangkat menuju markas latihan Manchester United di Carrington.

Ronaldo sendiri saat ini memiliki koleksi mobil mewah senilai total 17 juta poundsterling atau setara Rp 324 miliar di garasinya. Terbaru, pemain asal Portugal itu membeli mobil Bentley senilaih 250 ribu poundsterling atau Rp 4,7 miliar.

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/11/2021)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer