Sukses


Liga Inggris: Gabung Manchester United, Gaji Ralf Rangnick Naik 2 Kali Lipat

Bola.com, Manchester - Manchester United resmi memperkenalkan Ralf Rangnick sebagai manajer interim sampai akhir musim 202021/2022 pada Senin (29/11/2021). Bergabung dengan MU membuat gaji Rangnick naik dua kali lipat.

Manchester United mengikat Ralf Rangnick dengan kontrak berdurasi dua setengah tahun. Durasi itu dibagi untuk dua pekerjaan di mana setengah tahun menjadi manajer interim, dan dua tahun selanjutnya bakal menjabat sebagai konsultan alias penasihat klub.

Menurut laporan Daily Star, Ralf Rangnick menandatangani kesepakatan yang membuatnya memiliki gaji 8 juta poundsterling (Rp157 miliar) per tahun di Manchester United. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak dari yang diterimanya sebelum bergabung dengan Manchester United.

Ralf Rangnick mendapatkan gaji 3,8 juta pounds (Rp72,5 miliar) per tahun di Lokomotiv Moskow. Gaji itu diterimanya saat menjalani tugas sebagai Direktur Olahraga dari klub Rusia tersebut.

Berkarier di Inggris bersama Manchester United bakal menjadi pengalaman baru buat Ralf Rangnick. Sebelumnya, mayoritas karier Rangnick dihabiskannya di Jerman.

Ralf Rangnick diprediksi akan memimpin Manchester United pada pekan pertama Desember 2021. Saat ini, Ralf Rangnick masih mengurusi visa untuk bekerja di Inggris.

2 dari 4 halaman

Tugas Berat

Ralf Rangnick punya tugas yang tak mudah di Manchester United. Dia diharapkan bisa membantu Manchester United untuk bersaing gelar Premier League 2021/2022.

MU saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen sementara dengan raihan 18 poin. Kubu Old Trafford tertinggal 12 poin dari Chelsea yang kukuh di puncak.

Tim Setan Merah juga masih punya peluang meraih gelar Liga Champions. Manchester United lolos ke-16 besar dengan predikat juara Grup F Liga Champions 2021/2022.

3 dari 4 halaman

Rapor Ralf Rangnick

Ralf Rangnick mengawali karier kepelatihannya pada 1983. Sejak saat itu, pria asa Jerman sudah malang melintang menukangi klub negaranya.

Ralf Rangnick tercatat pernah menukangi klub besar semisal Stuttgart, Schalke, dan RB Leipzig. Sayangnya, Ralf Rangnick belum pernah mempersembahkan gelar bergengsi di Jerman.

Pencapaian terbaiknya adalah meraih DFl-Supercup 2011 dan DFL-Ligapokal bersama Schalke. Pada 2004-2005, Ralf Rangnick juga hampir mempersembahkan gelar Bundesliga untuk Schalke, namun kalah 14 poin dari Bayern Munchen.

Sumber: Daily Star

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer