Sukses


Sabda Peter Crouch: Terlalu Dini Mencoret Liverpool dari Kandidat Juara Liga Inggris Musim Ini

Bola.com, Jakarta - Chelsea masih berada di posisi pertama klasemen sementara Liga Inggris musim 2021/2022. The Blues memimpin klasemen dengan nilai 30 dari 13 pertandingan, meski baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United, Minggu (28/11/2021).

Di bawah Chelsea, juara bertahan Manchester City menguntit dengan nilai 29. Atau hanya berjarak satu poin di bawahnya. Sementara Liverpool menghuni posisi ketiga dengan poin 28.

Meski demikian, persaingan Liga Inggris yang masih bakal berjalan ketat dan sengit karena menyisakan 25 pertandingan lagi. Terutama para kandidat penantang juara selain Chelsea.

Liverpool tidak dapat diabaikan begitu saja, karena tim ini punya potensi sama besarnya untuk merengkuh gelar juara di akhir musim. Meski saat ini tertinggal dua angka di belakang Chelsea, The Reds sangat bisa mengejar.

Hal itu dilontarkan oleh mantan penggawa Liverpool, Peter Crouch. Ia menilai Liverpool masih merupakan penantang serius Chelsea dan tim lainnya untuk berburu gelar juara Liga Inggris.

"Ada dinamika yang menarik dalam perburuan gelar di awal musim ini. Liverpool selalu berada di sekitarnya akhir-akhir ini, dan mengatakan bahwa mereka telah dilupakan adalah salah, tetapi mata semua orang sepertinya teralihkan ke tempat lain," tulis Crouch dalam kolomnya di Daily Mail.

 

2 dari 4 halaman

Problem di Awal Tahun

Meski demikian, langkah Liverpool akan diuji saat memasuki awal tahun 2022 nanti. Atau masuk di bulan Januari mendatang karena sejumlah pemainnya tampil di Piala Afrika

Liverpool akan kehilangan Mohamed Salah dan Sadio Mane yang bermain di Piala Afrika 2022. Kepergian dua pemain ini dinilai akan mengganggu penampilan pasukan Jurgen Klopp.

“Sejak jeda internasional, mereka tampak siap untuk meledakkan tim. Setiap poin penting dan Klopp tahu bahwa Piala Afrika mewakili masalah di area depan," lanjutnya.

"Selain melewatkan pertandingan, kembali dari Kamerun setelah mengambil bagian dalam turnamen seperti itu dan langsung menghadapi pertandingan yang melelahkan bukanlah hal yang mudah,” tutur Peter Crouch.

3 dari 4 halaman

Tambah Kekuatan

Liverpool tampil sangat impresif setelah jeda internasional. Tim asuhan Jurgen Klopp menang dengan skor 4-0 melawan Arsenal dan Southampton pada ajang Premier League.

Mohamed Salah dan kolega juga berhasil mengalahkan Porto dengan skor 2-0 pekan lalu. Hasil itu membuat Liverpool mempertahankan rekor 100 persen mereka di Liga Champions.

“Jika Liverpool mengontrak Erling Haaland maka mereka akan menjadi favorit semua orang di awal musim. Tapi mereka tidak melakukannya, jadi tidak dianggap favorit."

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 30/11/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Posisi Liverpool di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Peter Crouch adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Stoke City sebagai penyerang.
    Peter Crouch adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Stoke City sebagai penyerang.
    Peter Crouch adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di Stoke City sebagai penyerang.

    Peter Crouch

  • SportBites

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer