Sukses


Liga Inggris: Mulai Sangar di Manchester United, Jadon Sancho dapat Wejangan dari Edinson Cavani

Bola.com, Jakarta - Pemain sayap Manchester United, Jadon Sancho perlahan mulai nyetel dengan permainan timnya. Ia telah menandai gol perdananya di Liga Inggris saat Manchester United menahan imbang 1-1 Chelsea, Minggu (28/11/2021).

Jadon Sancho untuk pertama kalinya mencetak gol bersama Manchester United di Liga Inggris dalam 10 penampilannya sejauh ini. Adapun di ajang Liga Champions,eks pemain Borussia Dortmund itu juga sudah mencatat satu gol.

Jadon Sancho diprediksi akan menjadi pemain dengan peran penting di tim Setan Merah, setelah penyesuainnya yang berkembang. Bahkan dukungan untuknya datang dari rekan setim, Edinson Cavani.

Striker Man United itu menilai Jadon Sancho bakal menjadi pemain yang sangat krusial bagi Manchester United di masa depan. Cavani optimistis sang winger bakal semakin menggila setelah ini.

"Kami semua benar-benar senang melihatnya (Sancho) akhirnya mencetak gol pertamanya," kata Cavani kepada MUTV.

2 dari 4 halaman

Terus Berkembang

Menurut Cavani, Sancho mengalami situasi yang berat selama tiga bulan terakhir. Ia menilai ekspektasi besar membuatnya kesulitan tampil apik di skuat MU.

Sancho yang juga merupakan anggota Timnas Inggris, didatangkan Man United dari Dortmund dengan membawa ekspektasi tinggi. Ia digadang-gadang membawa pengaruh besar, terutama bakat dan potensinya sebagai pemain sayap dunia.

"Saya rasa ia menjalani periode yang berat belakangan ini. Namun hal seperti ini biasa terjadi di sepak bola," tutur Edinsn Cavani

"Ketika anda memiliki kemampuan yang baik, maka orang-orang akan menaruh ekspektasi yang besar kepada anda. Alhasil mereka selalu mempertanyakan permainan setiap pemain," tambah dia.

3 dari 4 halaman

Kerja Keras

Edinson Cavani turut memberikan wejangan dan juga pesan kepada Sancho agar tidak mudah puas dengan situasi ini. Ia ingin sang winger terus bekerja keras dan membuktikan kualitasnya di skuad Man United.

"Saya rasa Sancho hanya perlu menunjukkan apapun yang ia miliki. Dia sudah membuktikan itu kepada kami semua dan ia hanya perlu bekerja dengan tenang dan dengan pikiran yang jernih," beber eks pemain Napoli dan PSG itu.

"Satu-satunya cara agar anda menikmati kesuksesan dan menjaga performa di level tertinggi adalah bekerja keras dan berpikir dengan jernih. Saya benar-benar berharap ia bisa meraih banyak hal dalam karirnya dan ia bisa memberikan banyak kontribusi bagi United," jelas pemain asal Uruguay. 

Pada tengah pekan ini Manchester United akan bermain di Old Trafford. Mereka akan menjamu Arsenal di pertandingan pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Dalam duel nanti, Jadon Sancho diprediksi akan kembali menjadi starter. Ia akan mengisi sisi kanan serangan MU untuk membombardir pertahanan Arsenal.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Peringkat Manchester United di Liga Inggris

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.
    Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.

    Edinson Cavani

  • Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United
    Jadon Sancho adalah pemain sepak bola berbakat asal Inggris yang tergabung dalam klub Manchester United

    Jadon Sancho

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer