Sukses


Liga Inggris: Jack Grealish Mengakui Nyaris Gabung Manchester United, Kenapa Batal?

Bola.com, Jakarta - Gelandang Manchester City, Jack Grealish, mengungkapkan bahwa dirinya sudah sempat nyaris bergabung dengan Manchester United pada 2020 lalu ketika dirinya masih berseragam Aston Villa. Sayangnya, transfer tersebut menguap dan kini dirinya malah bergabung bersama rival sekota The Red Devils, Manchester City.

Pernyataan mengenai dirinya yang hampir bergabung bersama The Red Devils disampaikan dalam sebuah wawancara dengan Daily Mail, di mana ia mengaku tidak mengerti mengapa pada akhirnya pembicaraan untuk bergabung bersama Manchester United menguap begitu saja.

"Saya benar-benar hampir pergi, tapi tidak ada apa pun yang terjadi pada akhirnya. Kami bermain menghadapi Manchester United dalam laga pramusim dan saya seharusnya tidak memainkan pertandingan di Burton," ungkap Jack Grealish seperti dilansir dari Sportbible.

"Namun, setelah pertandingan dengan Manchester United, saya berkata kepada Christian Purslow (CEO Aston Villa) dan agen saya, 'jika saya tidak pergi, saya akan menandatangani kontrak baru'," lanjutnya karena tidak mengetahui kelanjutan pembicaraan transfer tersebut.

Pada akhirnya Jack Grealish bertahan di Aston Villa dan menandatangani kontrak baru, di mana dalam kesepakatan baru tersebut, Aston Villa menaruh klausul pembelian sebesar 100 juta pound.

"Saya kemudian menandatangani kesepakatan pada Selasa dan bermain satu hari setelahnya. Kami semua menyepakati klausul dan jika ada tim yang mencapai nilai tersebut, itu adalah win-win solution karena saya menjalani musim yang luar biasa dan Villa mendapatkan 100 juta pound," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

Akhirnya Bergabung Bersama Manchester City

Kini Jack Grealish sudah bergabung bersama klub Manchester yang lain. Grealish diboyong oleh Manchester City dengan nilai sesuai klausul, yaitu 100 juta pound.

Pemain berusia 26 tahun itu sejauh ini sudah mencetak dua gol dan memberikan 13 assist dalam 15 penampilan sejak tiba di Etihad Stadium.

Namun, dalam dua laga terakhir Manchester City, meghadapi Everton dan West Ham United, Grealish harus beristirahat karena cedera ringan yang dialaminya ketika memperkuat Timnas Inggris pada FIFA matchday November 2021.

Namun, kini Grealish sudah siap untuk tampil kembali membela City, tepat ketika akan bertandang ke markas klub lamanya, Villa Park.

Tiga poin menjadi incaran tim asuhan Pep Guardiola itu agar bisa tetap menjaga persaingan dengan Chelsea dan Liverpool di papan atas klasemen Premier League.

Sumber: Sportbible

3 dari 3 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer