Liga Inggris: Fix! Erling Haaland Masuk Daftar Incar Ralf Rangnick untuk Manchester United

Oleh Wiwig Prayugi pada 02 Des 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 12:45 WIB
Ilustrasi - Erling Haaland Timnas dan Dortmund
Ilustrasi - Erling Haaland Timnas dan Dortmund (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Manajer sementara Manchester United, Ralf Rangnick dilaporkan telah mengidentifikasi tiga pemain baru untuk Setan Merah. Bintang Borussia Dortmund, Erling Haaland termasuk dalam daftar.

Rangnick akan memimpin Manchester United untuk sisa musim 2021/2022 sebelum mengambil peran konsultan di klub, di mana ia akan memiliki suara tentang pemain baru.

Menurut Bild, pria berusia 63 tahun itu bertekad untuk membawa Haaland ke Old Trafford. Pemain Timnas Norwegia itu akan memiliki klausul pelepasan 63 juta paun dalam kontraknya musim panas mendatang.

Laporan tersebut mengklaim bahwa pemain depan Chelsea, Timo Werner juga menjadi target. Rangnick percaya bahwa ia bisa mendapatkan yang terbaik dari pemain Timnas Jerman itu di Manchester.

Rangnick juga diduga merencanakan kepindahan Amadou Haidara dari RB Leipzig, yang bisa diintai oleh Setan Merah dalam dua pertandingan berikutnya.

Haidara yang memiliki klausul pelepasan 33 juta paun bisa tiba pada awal Januari. Manchester United akan menargetkan gelandang baru pada awal 2022.

Chelsea kemungkinan akan menolak Werner pindah ke Manchester United. Tetapi, Dortmund menghadapi tugas berat untuk mempertahankan Haaland, yang dikatakan memiliki hubungan dekat dengan Rangnick setelah mereka bersama di Red Bull Salzburg.

2 dari 4 halaman

Faktor Relasi

Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Sebelumnya pada Januari lalu, Ralf Rangnick sempat menolak tawaran dari Chelsea untuk mengisi posisi pelatih interim menggantikan Frank Lampard. (AFP/Robert Michael)

Ralf Rangnick, erkenal karena piawai dalam melihat bakat seperti Erling Haaland dan Sadio Mane sebelum mengembangkannya menjadi bintang. Apalagi Rangnick pernah bekerja sama dengan kedua pemain itu, khususnya Erling Haaland.

Bukan menjadi rahasia lagi Manchester United begitu tertarik menggaet Erling Haalan ke Old Trafford. Pemain muda penuh potensial itu masih menjadi permata yang diburu banyak tim besar.

Mantan asisten manajer Manchester United, Rene Meulensteen mengakui Rangnick bisa membantu MU untuk mendatangkan pemain Norwegia itu.

"Sepak bola adalah tentang hubungan. Kita semua tahu bahwa Haaland adalah talenta luar biasa dengan rekor mencetak gol yang luar biasa. Dia muda, dia menyukai gaya bermain yang langsung menyerang, cepat dan memiliki fisik kuat,‚ÄĚ ujar Meulensteen kepada Stadium Astro.

Sumber: Sports Mole, Stadium Astro

3 dari 4 halaman

Jadwal Manchester United

Foto: 5 Pemain dengan Operan Kunci Terbanyak di Liga Inggris hingga Pekan Ini
Bruno Fernandes (kanan) menjadi pemain dengan koleksi umpan kunci terbanyak di Lingga Inggris hingga pekan ini. Ia tercatat telah melesatkan key pass sebanyak 38 kali. Meskipun begitu, Manchester United saat ini sedang dalam performa kurang baik. (AFP/Shaun Botterill)

Jumat, 3 Desember 2021

02.30 WIB - Tottenham Hotspur Vs Brentford

03.15 WIB - Manchester United Vs Arsenal

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Lanjutkan Membaca ↓