Sukses


Liga Inggris: Newcastle United Ancang-ancang Bajak Bek Liverpool, demi Hindari Jerat Degradasi

Bola.com, Newcastle - Newcastle United benar-benar mau serius berbenah pada bursa transfer Januari 2022 supaya bertahan di Premier League musim depan. Salah satu bidikan utama The Magpies adalah bek Liverpool, Nathaniel Phillips. 

Bek tengah Liverpool itu baru meneken kontrak baru bersama The Reds pada Agustus 2021. Tetapi, dia gagal turun di Premier League musim ini, bahkan tak masuk daftar penghuni bangku cadangan.  

Situasi itu tidak lepas dari sorotan Newcastle United. Apalagi, mereka butuh bek tambahan untuk memperkuat lini pertahanan yang sangat mengkhawatirkan. 

Saat ini, Newcastle terperosok di dasar klasemen sementara Liga Inggris, tanpa meraih kemenangan. Lini pertahanan mereka juga paling buruk, kebobolan 30 gol dalam 14 pertandingan. 

Nat Phillips mengalami musim yang luar biasa. Setelah dihantam berbagai masalah, terutama di lini pertahanan, Liverpool memasukkan Phillips ke skuad. 

Dia bermain dalam 20 pertandingan di semua kompetisi musim lalu, dimulai pada 31 Oktober 2020. Dia juga dinobatkan sebagai Man of the Match pada debutnya di Liga Champions bersama Liverpool kontra RB Leipzig. 

 

2 dari 4 halaman

Nathaniel Phillips Terpinggirkan

Berdasarkan performanya musim lalu, dia meneken kontrak baru dengan klub. Namun, situasinya tidak sama sejak pemain-pemain utama yang cedera kembali ke skuad Liverpool. Nathaniel Phillips menjadi terpinggirkan. 

Meski tanpa Nathaniel Phillips, Liverpool tetap melaju kencang. Yang terbaru, Liverpool baru saja melibas Everton 4-1 pada Merseyside Derby, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. 

The Reds saat ini menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris, terpaut dua poin dari Chelsea di puncak. Posisi kedua ditempati Manchester United yang unggul satu angka atas Liverpool. 

 

3 dari 4 halaman

Tak Kunjung Bangkit

Di sisi lain, Newcstle United tak juga bangkit. The Magpies baru saja mengemas hasil imbang pada duel tim sesama penghuni zona degradasi, Norwich City, Rabu (1/12/2021) dini hari WIB. 

Bek Newcastle United, Ciaran Clark, kena kartu merah pada menit ke-9 karena menekel Teemu Pukki.  

Penalti Callum Wilson memberi mereka keunggulan pada menit ke-61. Norwich kembali menyamakan kedudukan pada menit ke-79 melalui tendangan voli Pukki yang memukau.

Sumber: Sportkeeda 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool dan Newcastle United

Video Populer

Foto Populer