Sukses


Thomas Tuchel Apresiasi Gol Perdana Hakim Ziyech untuk Chelsea di Liga Inggris, Pokoknya Penting

Bola.com, Jakarta - Chelsea harus berterimakasih kepada Hakim Ziyech, menjadi penentu kemenangan saat melawan tuan rumah Watford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (2/12/2021) dini hari WIB. The Blues menang tipis 2-1 atas Watford, dan Ziyech menjadi penentunya.

Chelsea bermain tidak seperti biasanya dalam pertandingan tersebut. Pasukan Thomas Tuchel tampak kesulitan di setiap lini, jauh dari level yang seperti biasanya.

Mason Mount mencetak gol terlebih dahulu untuk Chelsea di menit ke-29. Tuan rumah Watford melalui Emmanuel Bonaventure menyamakan kedudukan, dua menit menjelang babak pertama usai.

Chelsea lantas kesulitan untuk membongkar pertahanan Watford, Hakim Ziyech menjadi pahlawanan kemenangan dengan mencetak gol kemenangan pada menit ke-72. Bahkan gol ini berkesan untuknya karena merupakan yang pertama di ajang Liga Inggris.

Hakim Ziyech didatangkan Chelsea dari Ajax Amsterdam pada musim 2018/2019. Meski sering mecetak gol untuk Chelsea, namun catatan itu lebih banyak di ajang seperti Liga Champions atau Piala Liga Inggris.

Sementara di musim ini, Hakim Ziyech sudah bermain tujuh kali atau selama 330 menit. Dengan sumbangan satu gol dan satu assist. Gol pertamanya di Liga Inggris baru dilakukannya ke gawang Watford.

 

2 dari 4 halaman

Sangat Krusial

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengapresiasi pencapaian yang dilakukan Hakim Ziyech dengan gol pertama di Liga Inggris. Selain itu, ia menyebut gol dari pemain asal Maroko itu sangat penting untuk timnya dalam persaingan di papan atas.

Gol Ziyech membuat Chelsea terlepas dari tekanan dan berhasil mengunci kemenangan. Di tengah permainan tim yang sangat buruk, beruntung Chelsea masih punya Ziyech yang bisa mencetak gol krusial.

"Gol yang sangat penting. Momen itu kami kesulitan seperti di babak pertama, lalu Mason mencetak gol tapi itu tidak benar-benar membantu kami mengontrol pertandingan," tutur Tuchel di Chelseafc.com.

"Lalu kami kebobolan. Tentu kami mencoba mengubah pertandingan dengan pergantian pemain-pemain ofensif, sebab kami cemas kehilangan poin sama seperti lawan Burnley dan Man United," katanya.

3 dari 4 halaman

Soal Waktu

Dalam momen kesulitan tersebut, Tuchel memainkan Ziyech sebagai pengganti. Sesuai harapan, Ziyech bisa menjawab tantangan dengan bermain apik dan mencetak gol kemenangan tim.

"Hanya masalah waktu sampai kami mencetak gol, jadi kami mencoba melakukan pergantian pemain ofensif, sebab kami berharap mungkin ada ruang terbuka jika Watford terus menyerang," lanjut Tuchel.

"Kami mencoba menemukan transisi permainan yang lebih baik. Selalu baik ketika seorang pemain bisa mencetak gol dan jadi penentu."

"Penting bagi kami bertahan dan mendapatkan tiga poin. Saya sangat senang untuk Hakim Ziyech," pungkasnya.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 2/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok di Mana Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer