Liga Inggris: Semakin Terpinggirkan, Kepa Arrizabalaga Bisa Cabut dari Chelsea Nih

Oleh Aryo Atmaja pada 03 Des 2021, 11:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 11:30 WIB
Foto: 7 Kiper dengan Nilai Transfer Termahal Sepanjang Sejarah, termasuk Gianluigi Buffon dan Manuel Neuer
Kepa Arrizabalaga. Kiper 26 tahun ini didatangkan Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019 dengan nilai transfer sebesar 80 juta euro. Dua musim menjadi kiper utama, musim lalu dirinya hanya tampil 14 laga, tergeser oleh kehadiran Edouard Mendy. (Foto: AFP/Pool/Michael Regan)

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Chelsea, Kepa Arrizabalaga berpeluang segera meninggalkan timnya pada jendela transfer musim dingin Januari 2022 mendatang. Pasalnya ia semakin terpinggirkan dan seperti sudah tidak mendapat tempat di tim utama.

Chelsea menggaetnya dari Athletic Bilbao pada musim 2018/2019, dengan mahar luar biasa dan menjadi kiper termahal di dunia. Uang lebih dari Rp 1 triliun dirogoh The Blues untuk mendatangkannya. Namun kini pemain berusia 27 tahun itu sangat sulit bisa menjadi kiper utama.

Spekulasi baru pun beredar mengenai masa depannya. Terlebih Chelsea sudah memiliki penjaga gawang nomor satu, yaitu Edouard Mendy yang tampil perkasa. Edouard Mendy mampu membuat gawag Chelsea sulit dibobol lawan.

Bahkan Kepa Arrizabalaga belum sekalipun mencatatkan penampilan bersama Chelsea musim ini di kompetisi domestik maupun Liga Champions. Dilansir Sport Witness, Kepa sudah mulai jengah dengan situasinya saat ini. Ia diberitakan akan cabut dari Chelsea di bulan Januari nanti.

Chelsea punya beberapa cara untuk bisa melepas sang penjaga gawang. Yaitu dengan menjualnya atau meminjamkan ke klub lain. Mengingat dirinya juga masih ingin lebih berkembang demi mendapat kepercayaan di Timnas Spanyol.

 

2 dari 4 halaman

Lanjutkan Karier

Foto: 5 Kiper Top yang Masih Menjadi Pelapis hingga Saat Ini
Kepa Arrizabalaga tercatat sebagai pemain termahal sepanjang masa Chelsea. Namun, hal tersebut tak lantas menjadi pilihan utama Tuchel di bawah mistar gawang The Blues. Kepa kalah bersinar dari Edourd Mendy yang mampu bersinar pada musim lalu. (AFP/Oli Scarff)

Kepa Arrizabalaga sedianya merupakan penjaga gawang yang punya potensi besar. Bakatnya sudah terlihat ketika di Athletic Bilbao, hingga Chelsea menebusnya dengan harga selangit.

Masih dalam laporan Sport Witness, Kepa tidak mau terus menerus jadi penghuni bangku cadangan. Karena ia mulai kehilangan tempat di Timnas Spanyol.

Kepa kini kalah dari Unai Simon sebagai kiper utama La Furia Roja. Ada juga Robert Sanchez yang mulau rutin dipanggil Luis Enrique.

Kepa menilai ia tidak bisa bermain di Piala Dunia jika terus bertahan di Chelsea. Sehingga opsi untuk segera meninggalkan Stamford Bridge bisa menjadi keputusan yang tepat.

3 dari 4 halaman

Menuju Lazio?

Foto: Chelsea Harus Lalui Babak Tos-tosan untuk Singkirkan Southampton di Babak Keempat Carabao Cup 2021 / 2022
Babak kedua baru berjalan satu menit, Southampton berhasil menyamakan skor 1-1. Che Adams berhasil mencocor bola hasil tendangan Kyle Walker-Peters yang melewati sela-sela kaki Kepa Arrizabalaga. Hingga waktu normal usai skor 1-1 tetap bertahan dan dilanjutkan adu penalti. (AP/Ian Walton)

Italia tampaknya akan menjadi destinasi berikutnya dalam karier Kepa. Lazio dikaitkan sebagai calon timnya nanti jika benar meninggalkan Chelsea.

Lazio saat ini ditangani oleh Maurizio Sarri. Sementara Sarri adalah sosok yang membawa Kepa ke Chelsea. Eks pelatih Napoli dan Juventus itu juga siap memberikan jam bermain bagi Kepa demi memuluskan kepindahannya ke Olimpico.

Hanya saja, Biancoceleste Lazio tidak bisa membeli Kepa secara langsung. Namun ia akan dipinjam dahulu hingga akhir musim nanti, dengan opsi permanen.

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 2/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓