Sukses


Liga Inggris: Alasan Gol Aneh Emile Smith-Rowe Disahkan Padahal De Gea Jatuh Terkapar di Laga Manchester United Vs Arsenal

Bola.com, Manchester - Momen kontroversial menghiasi laga Liga Inggris antara Manchester United kontra Arsenal di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB. Arsenal mencetak gol sangat aneh ke gawang MU melalui Emile Smith Rowe ada menit ke-13.  

Emile Smith Rowe mencetak gol melalui tendangan voli yang membuat Arsenal unggul. Para pemain Manchester United marah gol tersebut disahkan karena gol terjadi ketika kiper Setan Merah, David De Gea, terkapar di bawah mistar. 

Namun, wasit tetap Sa mengesahkan gol tersebut. Apa alasannya? 

Mantan wasit ternama yang pernah bertugas di Liga Inggris, Mark Clattenburg, menjelaskan tentang kebingungan yang mengiringi gol tersebut. Dia berbicara di Amazon Prime untuk menjelaskan insiden aneh itu.

Ternyata, alasan gol itu tetap disahkan karena David De Gea terjatuh akibat kesalahan rekan setimnya sendiri di Manchester United, Fred. 

 

2 dari 4 halaman

Gara-gara Pelanggaran Dilakukan Fred

"Markin Atkinson mengesahkan gol tersebut karena Fred tak sengaja menginjak kaki De Gea. Jadi itu bukan karena pelanggaran pemain Arsenal," ujar Clattenburg, seperti dikutip The Sun

"Dia tidak meniup peluit, makanya gol itu disahkan," imbuhnya. 

Manchester United cukup beruntung akhirnya bisa menutup laga tersebut dengan kemenangan 3-2. Satu gol Arsenal lainnya dicetak Martin Odegaard pada menit ke-54. 

Adapun tiga gol Setan Merah masing-masing disumbangkan Bruno Fernandes, dan dua dari Cristiano Ronaldo. 

 

3 dari 4 halaman

Komentar Michael Carrick

 

Selepas laga, manajer interim Manchester United, Michael Carrick, menyebut gol Emile Smith Rowe itu sangat aneh. Namun, dia bersyukur MU berhasil memetik kemenangan. 

"Setidaknya saya tidak perlu berbicara banyak tentang gol Arsenal, karena itu bisa memakan waktu semalam suntuk," ujar Carrick. 

"Jika itu gol kemenangan maka perbincangannya bakal berbeda. Golnya sangat aneh," imbuh Carrick, yang langsung mengumumkan pengunduran diri dari Manchester United seteah laga kontra Arsenal. 

Sumber: The Sun 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.
    Emile Smith Rowe adalah pemain sepak bola profesional Inggris yang bermain sebagai gelandang serang atau pemain sayap untuk klub Arsenal.

    Emile Smith-Rowe

  • Premier League

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer