Liga Inggris: Perkuat Lini Pertahanan, Newcastle United Ingin Tebus Thibaut Courtois dari Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 03 Des 2021, 13:15 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 13:15 WIB
Foto: 10 Kiper Top Eropa yang Bersaing Memperebutkan Penghargaan Yashin Trophy 2021, Dominasi 4 Kiper Liga Inggris
Thibaut Courtois. Kiper Real Madrid berusia 29 tahun ini mampu mencatat 17 kali clean sheets musim 2020/2021 lalu di LaLiga. Bersama timnas Belgia prestaisnya hanya samapai babak 8 Besar di Euro 2020 dan meraih peringkat keempat di UEFA Nations League 2021. (AFP/Gabriel Bouys)

Bola.com, Newcastle - Newcastle United bakal memperkuat lini pertahanan, terutama pos kiper pada bursa transfer musim panas mendatang. Memiliki dana tak terbatas, Newcastle ingin menebus Thibaut Courtois dari Real Madrid.

Seperti yang sudah diketahui, Newcastle kini memiliki pemilik baru, yakni Public Investment Fund yang dikelola oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman.

Konsorsium tersebut siap menggelontorkan banyak uang agar The Magpies meraih trofi Premier League untuk pertama kalinya.

Newcastle United santer digosipkan akan melakukan perombakan tim pada musim panas nanti. Mereka ingin mendatangkan sejumlah pemain top untuk mendongrak performa dan mampu bersaing meraih titel juara.

Dilansir El Nacional, Newcastle sudah punya target transfer, satu di antaranya adalah kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Laporan tersebut mengklaim Newcastle United tertarik untuk mendapatkan jasa Courtois, karena butuh kiper tangguh di bawah mistar gawang.

Selain itu, Thibaut Courtois dinilai punya track record yang sangat bagus sebagai seorang kiper. Sehingga Newcastle United tertarik untuk meminangnya dari Real Madrid pada musim depan.

 

2 dari 4 halaman

Goda dengan Uang

Foto Dunia: 5 Kiper Top yang di Awal Kariernya Tidak Berposisi sebagai Kiper, David De Gea Ternyata Striker - Thibaut Courtois
Thibaut Courtois. Kiper yang kini memperkuat Real Madrid ini dahulunya adalah seorang bek kiri. Ia menjadi bek kiri di klub masa kecilnya, Bilzen V.V. Debut sebagai kiper terjadi saat berusia 7 tahun ketika memperkuat Racing Genk. (AFP/Paul Ellis)

Menurut laporan tersebut, Courtois sebenarnya masih bahagia di Real Madrid. Namun Newcastle United tidak menyerah begitu saja.

El Real dikabarkan akan menggodanya dengan gaji besar. Mereka siap menjadikannya kiper dengan bayaran termahal di Premier League.

Diharapkan, godaan tersebut bisa membuat penjaga gawang Timnas Belgia itu mau angkat kaki dari Real Madrid, dan melanjutkan kariernya bersama Newcastle.

 

3 dari 4 halaman

Mahar Transfer

5 Kiper Terbaik di Liga Champions 2019/2020
5. Thibaut Courtois (Real Madrid) - Kiper asal Belagia ini mendapat rating 6.77 di Liga Champions 2019/2020. Thibaut Courtois tercatat 2 kali melakukan clean sheet dari 7 penampilannya bersama Real Madrid di Liga Champions. (AFP/Oscar Del Pozo)

Saat ini, Thibaut Courtois masih terikat kontrak jangka panjang di Real Madrid. Dia akan membela Los Blancos hingga 30 Juni 2026.

Newcastle harus membayar sekitar 80 juta euro untuk mengamankan jasanya. Namun, angka tersebut bisa melonjak drastis karena peran Thibaut Courtois di Real Madrid sangat besar.

Sumber: El Nacional

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi/Publishede: 03/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Posisi Newcastle United di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓