Liga Inggris: Mikel Arteta Kecewa Berat Nih, Arsenal Seharusnya Kalahkan Manchester United

Oleh Aryo Atmaja pada 03 Des 2021, 19:45 WIB
Diperbarui 03 Des 2021, 19:45 WIB
Foto: 4 Jebolan Liga Inggris yang Kini Berstatus Sebagai Pelatih
Mikel Arteta - Pria asal Spanyol ini telah malang melintang sebagai pemain di klub besar Eropa termasuk PSG, Arsenal hingga Barcelona. Sejak pensiun tahun 2016, Arteta telah memutuskan berkarier sebagai juru taktik. Kini ia menukangi mantan klubnya Arsenal sejak Desember 2019. (AFP/Tolga Akmen)

Bola.com, Jakarta - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta masing cukup kecewa dengan hasil kurang mujur yang didapat timnya. Yaitu saat Arsenal harus menyerah 2-3 dari tuan rumah Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/12/2021) dini hari WIB.

Bagaimana tidak, Arsenal berhasil unggul terlebih dahulu dalam pertandingan tersebut. Gelandang Emile Smith-Rowe mampu membawa tim Meriam London membuka keunggulan pada menit ke-13.

Sayangnya, tuan rumah Man United mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes. Arsenal mampu kembali menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Martin Odegaard.

Sayangnya, The Gunners membuat kesalahan menjelang menit akhir. Odegaard membuat pelanggaran di kotak terlarang, Cristiano Ronaldo jadi algojo penalti dan mencetak gol untuk membawa MU menang 3-2.

Dengan kekalahan ini, Arsenal gagal memangkas jarak dengan tim yang berada di atasnya. The Gunners untuk sementara masih tertahan di posisi kelima dengan 24 poin.

 

2 dari 4 halaman

Mengontrol Permainan

Liga Inggris MU vs Arsenal
Gelandang Arsenal Emile Smith Rowe berebut bola dengan gelandang Manchester United (MU) Fred pada pekan ke-14 Liga Inggris di Old Trafford, Jumat (3/11/2021) dini hari WIB. Dua gol Cristiano Ronaldo membawa MU menang dramatis 3-2 saat menjamu Arsenal. (AP Photo/Dave Thompson)

Menurut Mikel Arteta, kekalahan timnya kali ini menyisakan mengecewakan. Karena menurutnya, Arsenal sempat bermain lebih baik dan mengontrol pertandingan. Bahkan saat skor masih 2-2 Arsenal bermain lebih baik daripada Man United.

"Menunjukkan karakter dan keberanian untuk bermain dengan cara kami di Old Trafford itu memuaskan. Namun, faktanya kebobolan tiga gol di Old Trafford, sangat sulit meraih hasil positif setelahnya," kata Arteta di Arsenal.com.

"Ketika skor masih imbang 2-2, kami berada dalam momen terbaik kami dan mengontrol pertandingan. Pada momen itu seharusnya Anda mengambil langkah berikutnya dan memenangi pertandingan”.

"Kami gagal mengontrol satu situasi, permainan kami terbuka, dan kami kebobolan gol penalti," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Layak Menang

Liga Inggris MU vs Arsenal
Bek Arsenal Gabriel menahan penyerang Manchester United (MU) Cristiano Ronaldo pada pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022 di Old Trafford, Jumat (3/11/2021) dini hari WIB. Dua gol Ronaldo membawa MU menang dramatis 3-2 atas Arsenal. (AP Photo/Dave Thompson)

Tidak cukup sampai di situ, pelatih asal Spanyol tersebut mengaku bahwa Arsenal sebenarnya layak meraih poin penuh di markas Man United. Pasalnya, Arsenal tampil jauh lebih baik ketimbang tuan rumah dan mendominasi permainan.

"Kami datang ke sini (Old Trafford) untuk memenangi pertandingan dan saya kecewa karena kami merasa layak mendapatkan lebih," ungkap Arteta.

"Namun, sekali lagi kami harus bersikap realistis. Jika kami tidak bisa bertahan dengan baik di kotak penalti melawan salah satu skuad terbaik di dunia, mereka akan menghukum Anda. Semoga kami bisa mengambil pelajaran itu dari pertandingan hari ini," tegas eks pemain Everton.

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/12/2021).

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓