Liga Inggris: Enggak Betah Jadi Cadangan di Manchester United, Eks Barcelona Bongkar Perbincangan dengan Edinson Cavani

Oleh Hendry Wibowo pada 04 Des 2021, 12:45 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 12:45 WIB
Foto: Perpanjang Kesempatan Bertahan Solskjaer, Berikut Rapor Tertinggi Pemain Manchester United kala Menang Telak atas Tottenham Hotspur
Pemain Manchester United, Edinson Cavani. (AFP/Glyn Kirk)

Bola.com, Jakarta - Edinson Cavani tampaknya akan meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2021/2022 dengan Barcelona siap menawarkan kontrak kepadanya.

Situasinya saat ini, pemain Timnas Uruguay itu hanya memiliki kontrak berdurasi enam bulan lagi di skuad Setan Merah. Artinya untuk musim depan, tim yang menampung Edinson Cavani bisa mendapatkan servisnya secara cuma-cuma alias gratis.

Namun eks pemain Barcelona yang kini menjabat sebagai direksi Boca Juniors, Juan Roman Riquelme mengaku pernah berkomunikasi dengan Edinson Cavani pada Januari 2021.

Kala itu, Edinson Cavani sudah menyatakan ingin meninggalkan Manchester United dan gabung Boca Junior.

Hanya saja kemungkinan kepindahan ini mentah setelah mendadak Edinson Cavani tampil bagus dan mendapatkan perpanjangan kontrak dari Manchester United.

2 dari 4 halaman

Cerita Riquleme

Foto: 5 Pemain Paris Saint-Germain yang Hijrah ke Premier League, termasuk Edinson Cavani di Manchester United
Edinson Cavani. Striker 34 tahun ini hijrah ke Manchester United musim lalu akibat terpinggirkan usai kedatangan Mauro Icardi. Total 7 musim di PSG, ia tampil dalam 301 laga dengan mencetak 200 gol. Bersama Setan Merah ia telah mengemas 17 gol dari 39 laga. (Foto: AP/Pool/Laurence Griffiths)

"Pada bulan Januari 2021, Edinson Cavani menelepon saya mengatakan bahwa dia ingin datang (ke Boca Juniors) karena dia bermain sedikit di sana," kata Riquelme kepada TNT Sports.

"Saya sudah berbicara dengannya untuk waktu yang lama. Saya ingat kami berbicara suatu hari dan hari berikutnya, dia bermain dan mencetak dua gol di menit-menit terakhir."

"Dia membuat comeback. Sejak saat itu dia mulai mencetak gol di semua pertandingan dan mereka (Manchester United) memperpanjang kontraknya," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Situasi Tidak Berubah

Foto: Sergio Aguero Idap Masalah Jantung, 5 Pemain Berikut Bisa Jadi Alternatif Pengganti di Barcelona
Edinson Cavani. (AP/Frank Augstein)

Kini satu tahun berselang, situasi tidak berubah di mana Edinson Cavani masih jadi ban serep Manchester United.

Situasi saat ini bahkan lebih buruk ketimbang Januari 2021. Karena sekarang ada sosok Cristiano Ronaldo yang membuat Cavani semakin terpinggirkan.

Disebutkan manajer anyar Manchester United, Ralf Rangnick juga tidak akan memprioritaskan Cavani. 

Sumber: Mirror 

 

 

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Lanjutkan Membaca ↓