5 Pemain Ini Bakal Diboyong Roberto Mancini Jika Berstatus Pelatih Manchester United: Bikin Tim-tim Liga Italia Waspada

Oleh Hendry Wibowo pada 04 Des 2021, 11:00 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 11:00 WIB
Italia - Leonardo Spinazzola, Roberto Mancini, Federico Chiesa
Italia - Leonardo Spinazzola, Roberto Mancini, Federico Chiesa (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Roberto Mancini sedang dikaitkan dengan Manchester United. Namanya masuk dalam daftar kandidat pelatih permanen Setan Merah pada musim depan.

Manchester United belum lama ini sudah menunjuk Ralf Rangnick sebagai pelatih yang baru. Namun, pria asal Jerman tersebut hanya membesut Cristiano Ronaldo cs hingga akhir musim 2021/22 ini.

Setelah itu, Rangnick akan menduduki jabatan sebagai penasihat klub untuk dua tahun ke depan. Karena itulah MU perlu mencari sosok pelatih permanen pada musim depan.

Saat ini, beberapa nama pelatih top seperti Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Erik Ten Hag kabarnya masuk ke dalam daftar target Setan Merah. Kini, Mancini juga ikut ke daftar nama tersebut.

Roberto Mancini saat ini sedang fokus melatih timnas Italia. Namun, Mancini kemungkinan bisa hengkang lebih awal apabila Gli Azzurri gagal di babak play-off Piala Dunia 2022.

Kedatangan Mancini ke Manchester United juga berpotensi diikuti sejumlah pemain, termasuk sejumlah anak asuhnya di timnas Italia.

Berikut ini lima pemain timnas Italia yang berpotensi diboyong Roberto Mancini ke Manchester United.

2 dari 7 halaman

Federico Chiesa

Foto: Gol Tunggal Federico Chiesa Bawa Juventus Taklukkan Juara Bertahan Chelsea di Matchday Kedua Liga Champions 2021 / 2022
Federico Chiesa.(AFP/Marco Bertorello)

Federico Chiesa sekarang menjadi pemain kunci Italia di bawah Roberto Mancini. Pemain berusia 24 tahun tersebut sudah menunjukkan performa yang bagus saat membela negaranya.

Chiesa saat ini bermain untuk raksasa Serie A Juventus. Dia telah memperkuat Si Nyonya Tua selama dua musim terakhir dengan status pinjaman dari Fiorentina.

Jika Anthony Martial pergi dan Mason Greenwood mulai bermain lebih ke tengah, Manchester United mungkin membutuhkan tambahan pemain di sektor sayap. Chiesa sangat cocok untuk mengisi posisi tersebut.

3 dari 7 halaman

Nicolo Barella

Inter Milan vs Parma
Gelandang Inter Milan, Nicolo Barella, menendang bola saat melawan Parma pada laga Serie A di Stadion Ennio Tardini, Minggu (28/6/2020). Inter Milan menang 2-1 atas Parma. (AP/Marco Alpozzi)

Nicolo Barella saat ini selalu menjadi pilihan utama di lini tengah Inter Milan. Gelandang asal Italia tersebut berhasil membantu Nerazzurri meraih gelar Serie A pada musim lalu.

Banyak yang percaya Setan Merah perlu meningkatkan lini tengahnya. Roberto Mancini mungkin bisa mengejar pemain berusia 24 tahun tersebut.

Barella baru saja memperpanjang kontraknya di Inter. Karena itu, Setan Merah mungkin tidak mudah untuk memboyongnya ke Old Trafford.

4 dari 7 halaman

Leonardo Spinazzola

Foto Piala Eropa: 6 Pemain Kunci yang Membawa Italia Lolos ke Perempat Final Euro 2020
Leonardo Spinazzola. (AFP/Ben Stansall)

Leonardo Spinazzola tampil cemerlang di Euro 2020. Sayangnya, Spinazola mengalami cedera achilles saat Italia mengalahkan Belgia di perempat final.

Pemain AS Roma itu adalah fullback serbabisa. Meski posisi utamanya adalah bek kiri, Spinazzola juga bisa beroperasi sebagai bek kanan.

Penampilan Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka pada musim ini tidak terlihat memuaskan. Spinazzola mungkin bisa jadi solusi atas permasalahan tersebut.

5 dari 7 halaman

Sandro Tonali

Sandro Tonali - AC Milan
Sandro Tonali sudah berlatih dengan AC Milan setelah didatangkan dari Brescia dengan status pinjaman. (foto: instagram.com/sandrotonali)

Sandro Tonali bisa jadi opsi lainnya untuk memperkuat lini tengah Manchester United. Tonali saat ini sudah menjadi pemain reguler di AC Milan.

Tonali bergabung dengan Milan dari Brescia pada 2020/21. Namun, dia sempat mengalami kesulitan setelah datang ke San Siro.

Stefano Pioli pada akhirnya bisa membuat Tonali menunjukkan performa yang bagus di lapangan. Dia sudah mencetak dua gol dan dua assist dari 15 laga Serie A musim ini.

6 dari 7 halaman

Alessandro Bastoni

Alessandro Bastoni
Inter Milan menegaskan enggan menjual Alessandro Bastoni dengan harga berapapun. (AFP/Miguel Medina)

Lini belakang Manchester United juga perlu perbaikan. Alessandro Bastoni bisa dibawa Roberto Mancini untuk memperkuat pertahanan Setan Merah.

Bastoni baru berusia 22 tahun. Namun, pemain belakang asal Italia tersebut sudah tampil reguler untuk Inter Milan dalam dua musim terakhir.

Mancini memberikan debut kepada Bastoni di timnas Italia tahun lalu. Dia merupakan bagian dari skuat Gli Azzurri di Euro 2020, meskipun hanya tampil sekali.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 03/12/2021)

7 dari 7 halaman

Di Mana Posisi Manchester United Saat Ini?

Lanjutkan Membaca ↓