Liga Inggris: Thomas Tuchel Tertawakan Klaim Ralf Rangnick yang Pernah Menolak Chelsea

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 04 Des 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 04 Des 2021, 15:30 WIB
FOTO: Selebrasi Emosional Thomas Tuchel Usai Berhasil Membawa Chelsea ke Final Liga Champions
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memeluk Ben Chilwell usai mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (06/05/2021). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AP Photo/Alastair Grant)

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menertawakan klaim Ralf Rangnick yang pernah menolak tawaran manajer interim The Blues pada Februari 2021. Padahal, Chelsea saat itu sudah diasuh Thomas Tuchel sejak Januari lalu.

Ralf Rangnick mengklaim mendapat tawaran untuk menjadi manajer interim Tim London Biru dengan kontrak berdurasi empat bulan. Namun, tawaran itu ditolak Rangnick yang enggan menjabat sebagai manajer sementara.

Situasi itu cukup aneh karena Ralf Rangnick akhirnya justru menerima tawaran manajer interim Manchester United pada November 2021. Thomas Tuchel menilai, manajer asal Jerman itu salah mengklaim.

"Mungkin para bos di Chelsea melihat kami bermain imbang melawan Wolverhampton ketika itu. dan berkata 'Dia tidak tahu apa yang dikerjakan, mari bawa Ralf dan beri dia kontrak empat bulan'," kata Thomas Tuchel sembari tertawa seperti dikutip Daily Mail.

"Dia mungkin salah tanggal, semoga. Senang rasanya memiliki pekerjaan di dunia sepak bola sebagai pelatih Chelsea," ucap manajer asal Jerman itu.

Thomas Tuchel merupakan anak didikRalf Rangnick. Menarik untuk menantikan duel guru dan murid saat Chelsea bertemu Manchester United pada 15 Mei 2022 nanti.

2 dari 4 halaman

Belum Komunikasi

Foto: Sempat Tolak Chelsea, Ralf Rangnick Malah Terima Pinangan Sebagai Pelatih Sementara Manchester United
Pelatih berusia 63 tahun itu tidak bisa memimpin pasukan Setan merah pada pekan ini ketika MU berhadapan dengan Chelsea. Kabarnya, dia akan menjalani debutnya bersama United pada awal Desember nanti di laga melawan Arsenal. (AFP/Robert Michael)

Thomas Tuchel juga mengaku belum berkomunikasi dengan Ralf Rangnick. Eks pelatih Paris Saint-Germain itu berniat mengucapkan selamat bila nantinya punya kesempatan berkomunikasi dengan Rangnick.

Namun, Tuchel tak ingin memberikan saran atau berbagi pengalaman melatih di Inggris. Menurutnya, mantan pelatih RB Leipzig itu tak butuh sarannya untuk menukangi Manchester United.

"Tidak, saya belum berbicara dengannya. Jika saya berbicara dengannya, saya hanya akan mengucapkan selamat, tapi tidak ada saran," kata Tuchel.

"Tidak ada yang membutuhkan saran, atau saran dari saya. Saya memiliki cukup banyak hal yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah kami sendiri," ucapnya.

3 dari 4 halaman

Saatnya Pembuktian

Ralf Rangnick
Ralf Rangnick

Manchester United adalah tim besar Eropa pertama yang akan dilatih Ralf Rangnick. Sebelumnya pria berusia 63 tahun itu hanya bekerja untuk tim-tim seperti Hannover, Schalke 04, sampai RB Leipzig.

Oleh karena itulah, Tuchel menganggap Manchester United kesempatan Rangnick untuk unjuk gigi sebagai manajer.

"Setiap orang berbeda dan dia dapat membuktikan dirinya sekarang di klub yang sangat besar di liga terbesar," ungkap Tuchel.

Sumber: Daily Mail

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Chelsea di Premier League

Lanjutkan Membaca ↓