Sukses


4 Gelandang Ini Sebenarnya Jago, tapi Tidak Dapat Banyak Perhatian: Ada Pemain Chelsea sampai Liverpool

Bola.com, Jakarta - Ibarat kendaraan, gelandang dalam permainan sepak bola adalah mesin, penggerak utama. Tanpa kontribusi maksimal seorang gelandang, sebuah tim dipastikan tidak bisa memperlihatkan performa baik.

Tidak heran, banyak nama pemain yang berposisi sebagai gelandang sukses meraih panggung utama di sepak bola dunia.

Siapa tidak kenal nama-nama seperti Rivaldo, Steven Gerrard, Frank Lampard, Andrea Pirlo, Xavi Hernandez sampai Anders Iniesta.

Namun sayangnya meski punya peran krusial, banyak gelandang yang namanya bahkan tidak mencuat meski tampil baik.

Mengutip situs Sportskeeda, ada empat nama gelandang yang masuk kategori di atas. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya.

 

2 dari 5 halaman

1. Jordan Henderson

Perannya sangat krusial dalam taktik gegenpressing Jurgen Klopp yang diterapkan di Liverpool. Jordan Henderson layak disebut sebagai salah satu gelandang terbaik pada ajang Liga Inggris beberapa musim terakhir.

Namun sosok Jordan Henderson minim perhatian dari publik sepak bola, bahkan di negaranya Inggris. Namanya di Liga Inggris bahkan tenggelam dengan gelandang seperti Kevin De Bruyne atau Paul Pogba.

3 dari 5 halaman

2. Mateo Kovacic

Salah satu pemain yang memastikan Chelsea punya kedalaman luar biasa di pos gelandang. Pemain Timnas Kroasia punya teknik fantastis dan sering memenangi duel satu lawan satu dengan lawan.

Tapi jika dibandingkan gelandang lainnya di Chelsea seperti N'golo Kante atau bahkan Jorginho, Mateo Kovacic jarang mendapat expose besar.

4 dari 5 halaman

3. Fabian Ruiz

Jika Napoli saat ini sedang memimpin klasemen Liga Italia 2021/2022, maka peran Fabian Ruiz di pos gelandang sangat krusial.

Fabian Ruiz bahkan tidak tergantikan di lini tengah Napoli. Visi bermain dan passing akurat adalah kelebihannya. Namun jangan-jangan Anda bahkan tidak tahu nama Fabian Ruiz?

5 dari 5 halaman

4. Marcelo Brozovic

4. Marcelo Brozovic

Punya peran sangat penting saat Inter Milan meraih scudetto musim 2020/2021. Total ia bermain yang menandakan betapa tidak tergantikan perannya.

Brozovic punya gaya bermain seperti Frank Lampard. Gelandang versatile alias serba bisa. Tapi bahkan nama Brozovic tidak mendapat tempat layaknya Lampard.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer