Sukses


Liga Inggris: Tangani Manchester United, Rangnick Akan Minta Petuah dari Sir Alex Ferguson

Bola.com, Jakarta - Duel Liga Inggris kontra Crystal Palace, Minggu (5/12/2021) malam WIB, akan menandai era Manchester United di tangan Ralf Rangnick. Selama bertugas, pelatih asal Jerman itu mengaku tak sabar menemui Sir Alex Ferguson untuk meminta petuah.

Ralf Rangnick mengambil alih kepemimpinan dari Michael Carrick yang mundur usai Manchester United menang atas Arsenal tengah pekan kemarin.

Meski sedikit telat karena izin kerja baru turun beberapa hari lalu, Rangnick tetap menyempatkan diri hadir di Old Trafford untuk menyaksikan Cristiano Ronaldo dkk. menghadapi Arsenal.

Ia sadar butuh pendalaman lebih karena ini adalah kali pertama ia menangani tim Liga Inggris. Apalagi musim depan, jika sesuai rencana, Rangnick bakal menjabat sebagai konsultan klub.

Ralf Rangnick pun berniat menemui Sir Alex Ferguson untuk meminta petuah dan nasihat selama melatih Manchester United. Apa katanya?

 

2 dari 4 halaman

Sambil Makan Siang atau Malam

"Saya belum bicara dengan Sir Alex Ferguson karena dia baru datang dari New York. Dia masih di rumah, karantina mandiri," kata Rangnick.

"Tapi saya ingin menemuinya dalam 2-3 pekan ke depan. Darren Fletcher bilang ke saya akan mengatur jamuan makan siang atau malam dengannya."

"Yang terpentng adalah mengenal DNA klub ini, lalu diterapkan dalam skema sepak bola modern. Sebab saya harus punya marwah utama mengenai apa sebenarnya Manchester United, seperti apa klub ini ingin dipandang, bagaimana cara bermainnya, sampai apa yang fans inginkan."

 

3 dari 4 halaman

Jangan Salah Rekrut Pemain

Masih dalam kesempatan yang sama, Rangnick menegaskan Manchester United tidak boleh salah beli pemain. Baginya, penting untuk memiliki strategi jangka panjang.

"Kalau sudah mendapatkan jawabannya, Anda harus bisa merekrut pemain yang tepat, sehebat mungkin, untuk sepak bola yang Anda jalankan," ujar Rangnick menambahkan.

"Dalam jangka menengah dan panjang, Anda mesti memiliki manajer terbaik untuk mengembangkan, melatih, dan mengelola para pemain sebaik mungkin," katanya lagi.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer