Sukses


Liga Inggris: Manchester United Bungkam Crystal Palace, Bruno Fernandes Apresiasi Kontribusi Fred

Bola.com, Manchester - Manchester United berhasil mengamankan tiga poin dalam pertandingan kandang kontra Crystal Palace dalam laga pekan ke-15 Liga Inggris di Old Trafford, Minggu (5/12/2021). Fred menjadi pahlawan kemenangan The Red Devils pada laga kali ini lewat gol yang dicetaknya.

Fred mencetak gol tunggal Manchester United pada menit ke-77 setelah mendapatkan umpan dari Mason Greenwood. Satu gol tersebut sudah cukup bagi Manchester United untuk mendapatkan tiga poin penting yang mereka inginkan.

Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, mengaku sangat gembira dengan kemenangan yang diraih oleh timnya. Namun, lebih dari itu, pemain asal Portugal tersebut merasa perlu memberikan apresiasi yang lebih besar kepada Fred yang berkontribusi nyata.

"Kami harus melanjutkan apa yang kami lakukan saat menghadapi Arsenal. Kami gembira karena mendapatkan tiga poin. Hasil ini sebenarnya bisa lebih baik lagi," ujar Bruno Fernandes kepada Match of the Day.

"Fred mendapatkan momennya, sebuah kesempatan dalam satu tahun. Semua ikut bergembira untuknya karena ia adalah pemain yang baik. Dia bekerja sangat keras dan orang-orang tidak pernah membicarakannya. Dia pantas mendapatkan pujian," lanjut gelandang Manchester United itu.

2 dari 4 halaman

Ikuti Instruksi Ralf Rangnick

Manchester United bermain dengan sangat baik. The Red Devils cukup menguasai jalannya permainan di Old Trafford. Namun, pada saat yang sama The Red Devils juga banyak membuang peluang dalam pertandingan tersebut.

Bruno Fernandes menegaskan bahwa permainan Manchester United dalam pertandingan ini karena sang manajer baru, Ralf Rangnick, memang ingin agar The Red Devils bermain lebih menekan dari biasanya. Hal tersebut yang ingin diperlihatkan oleh para pemain sesuai dengan instruksi dari sang manajer.

"Saya pikir itu tergantung kepada permainan. Terkadang Anda harus lebih menekan, terkadang menguranginya. Tapi, semua orang tahu manajer ingin lebih menekan. 25 menit pertama sungguh luar biasa. Tempo yang hebat. Kami bisa mencetak banyak gol pada babak pertama," ujar Bruno.

"Kami harus mengikuti instruksi manajer baru kami. Sekarang, sudah waktunya kami menatap Liga Champions lagi," lanjut pemain asal Portugal itu.

3 dari 4 halaman

Bidik Kemenangan di Liga Champions

Pada pertandingan selanjutnya, Manchester United akan kembali beraksi di Liga Champions. The Red Devils akan kembali bermain di Old Trafford, menjamu klub Swiss, Young Boys.

Dalam pertemuan pertama kedua tim pada matchday pertama, Manchester United harus menelan kekalahan 1-2 dari klub Swiss tersebut. Kini dengan modal kemenangan atas Crystal Palace dalam laga debut Ralf Rangnick sebagai manajer, The Red Devils mengincar kemenangan.

Manchester United sudah memastikan diri lolos ke 16 Besar Liga Champions dengan perolehan 10 poin dari lima laga, unggul tiga poin dari Villarreal yang berada di posisi kedua dan empat poin dari Atalanta yang berada di peringkat ketiga.

Manchester United bisa memastikan diri menjadi juara Grup F Liga Champions dengan hanya menahan imbang Young Boys pada laga terakhir fase grup tersebut.

Namun, dengan kekalahan yang dialami pada matchday pertama, The Red Devils tampaknya tak ingin membuang kesempatan untuk melakukan pembalasan di Old Trafford.

Sumber: Match of the Day, BBC Sport

4 dari 4 halaman

Posisi Manchester United di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer