Hasil Pertandingan Liga Inggris: Takluk dari Everton, Arsenal Telan Kekalahan Beruntun

Oleh Rizki Hidayat pada 07 Des 2021, 05:08 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 05:44 WIB
Everton Vs Arsenal
Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari Everton pada laga pekan ke-15 Premier League di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta Arsenal menyerah 1-2 dari Everton pada laga pekan ke-15 Premier League di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. Hasil tersebut membuat The Gunners menelan dua kekalahan beruntun.

Sebelumnya, Arsenal takluk 2-3 dari Manchester United di Old Trafford pada 3 Desember 2021. Sementara itu, Everton meraih tiga poin perdana, setelah gagal menang dalam delapan laga terakhir di Premier League.

Hasil minor ini membuat Tim Meriam London masih berada di urutan ketujuh klasemen sementara Premier League dengan nilai 23. Mereka unggul lima poin atas Everton yang menempati posisi ke-12.

Bermain di kandang lawan, Arsenal mendapat perlawanan sengit. Serangan yang dilancarkan Everton membuat lini belakang The Gunners harus bekerja keras untuk menghalaunya.

Masuk menit ke-44, gawang Tim Gudang Peluru akhirnya kebobolan. Eksekusi tendangan bebas Andros Townsend mampu dikonversikan Richarlison menjadi gol.

Akan tetapi, gol tersebut dianulir oleh wasit. Berdasarkan tayangan ulang melalui VAR, Richarlison berada dalam posisi offside ketika mencetak gol.

Pada menit ke-45+2, justru Arsenal yang berhasil memimpin lebih dulu. Bola hasil tembakan Martin Odegaard melesat mulus masuk ke gawang Everton. Hingga jeda, skor 1-0 untuk keunggulan The Gunners tetap bertahan.

 

2 dari 4 halaman

Babak Kedua:

Everton Vs Arsenal
Arsenal menelan kekalahan 1-2 dari Everton pada laga pekan ke-15 Premier League di Goodison Park, Selasa (7/12/2021) dini hari WIB. (AFP/Paul Ellis)

Masuk paruh kedua, Everton langsung tancap gas. Gol! The Toffees akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-58.

Abdoulaye Doucoure mengirim umpan yang membuat Richarlison tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Aaron Ramsdale. Tanpa kesalahan, dia melesakkan bola ke gawang Arsenal.

Namun apa yang terjadi? Wasit kembali mengecek gol tersebut lewat tayangan ulang VAR dan menganulirnya karena offside! Richarlison hanya lewat sedikit dari Gabriel yang merupakan pemain terakhir Arsenal.

Kalimat 'usaha takkan mengkhianati hasil' ternyata benar. The Toffees akhirnya mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-79 tanpa ada intervensi dari wasit dan VAR.

Richarlison mencetak gol dengan memanfaatkan bola sepakan Demarai Gray yang sempat mengenai tiang gawang Arsenal.

Pada injury time babak kedua, Everton sukses mencetak gol kedua. Serangan balik membuat lini belakang Arsenal melonggar, dan membuat Demarai Gray bisa meliuk-liuk dan melepaskan tembakan yang tak mampu dijangkau Ramsdale.

Everton pun menyudahi laga dengan kemenangan 2-1.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain:

Premier League - Everton Vs Arsenal
Premier League - Everton Vs Arsenal (Bola.com/Adreanus Titus)

Everton (4-4-1-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina (Mason Holgate 31'), Michael Keane, Ben Godfrey; Anthony Gordon (Alex Iwobi 87'), Abdoulaye Doucoure, Allan, Demarai Gray; Andros Townsend (Andre Gomes 66'); Richarlison.

Manajer: Rafael Benitez (Spanyol)

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney (Nuno Tavares 65'); Thomas Partey, Granit Xhaka; Gabriel Martinelli (Eddie Nketiah 71'), Martin Odegaard, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette (Pierre-Emerick Aubameyang 85').

Manajer: Mikel Arteta (Spanyol)

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis/Published: 07/12/2021)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Arsenal dan Everton di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓